Manuel Pellegrini Buka Peluang Latih Klub Serie A Italia

Manuel Pellegrini mengaku punya kedekatan dengan beberapa klub Serie A, terlebih dia adalah keturunan seorang Italia.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini mengakui, bekerja kembali ke Italia masuk dalam rencana masa depannya.

Si juru taktik saat ini melatih salah satu klub Liga Super Tiongkok, Hebei Fortune. Terkait peluang merapat ke kompetisi Serie A, Pellegrini membuka diri.

Pellegrini menjelaskan, keputusannya mengambil job di Asia semata karena dia cukup jenuh malang melintang di belantika sepakbola Eropa selama berkarier sebagai juru strategi selama ini.

“Kakek saya orang Italia. Saya pernah kursus di Coverciano pada 1988, dan pengalaman ini telah banyak mengajarkan saya. Saya berjumpa banyak mantan pemain dan mendapatkan pelajaran yang bermanfaat,” ujar Pellegrini kepada Sky Italia.

SIMAK JUGA – RESMI: Leicester City Pecat Claudio Ranieri!

“Saya bergabung ke Tiongkok karena saya telah lama bekerja di Eropa, 12 tahun. Selain itu, tak ada klub yang berusaha menggugah saya. Di masa lalu, saya sangat dekat dengan beberapa klub Italia dan di masa depan saya ingin melatih di Serie A.”

Pellegrini juga menyampaikan penilaiannya terkait bagaimana peta persaingan di sepabola Tiongkok.

“Level sepakbola Tiongkok sedang berkembang. Akan terus melalui tahap kemajuan dan dalam 20 tahun akan menjadi sangat tangguh,” tambahnya.