Manuel Neuer Kecam Aksi Tak Sportif Kiper Hertha Berlin

Rune Jarstein gagal meredam emosinya dengan menendang bola ke arah Xabi Alonso sehingga memicu kericuhan di akhir laga.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kiper Bayern Munich Manuel Neuer melemparkan kecaman kepada Rune Jarstein setelah kiper Hertha Berlin itu memicu keributan antarpemain dalam duel kedua tim yang berakhir imbang 1-1, Sabtu (28/2).

Insiden tersebut terjadi beberapa saat setelah Robert Lewandowski mencetak gol penyama di menit ke-96. Akibat gagal meredam emosinya setelah kebobolan di penghujung laga, Jarstein kemudian menendang bola secara liar dan mengarah ke Xabi Alonso.

Para pemain Bayern kemudian mengerubuti kiper Norwegia itu sehingga menimbulkan adu mulut di lapangan. Neuer pun sangat menyayangkan tindakan provokatif yang dilakukan oleh Jarstein tersebut.

SIMAK JUGA: Gol Dramatis Lewy Selamatkan Bayern

“Tidak peduli sebesar apa rasa frustrasi Anda, menendang bola ke arah pemain secara sengaja adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan,” ungkap Neuer di laman resmi federasi sepakbola Jerman (DFB).

“Ini adalah tentang sportivitas. Ini bukan contoh yang baik. Tiket laga ini terjual habis dan banyak orang menontonnya di televisi,” imbuhnya.

Selain aksi tak sportif Jarstein, laga ini juga dinodai oleh acungan jari tengah Carlo Ancelotti kepada suporter Hertha yang meludahinya saat pelatih Bayern itu berjalan menuju ruang ganti. DFB dilaporkan akan memanggil Jarstein dan Ancelotti untuk dimintai keterangan terkait inisiden pascalaga tersebut.