Mantan Bek Juventus Jadi Calon Kuat Pelatih Galatasaray

Klub besar Turki tersebut telah resmi memecat Riekerink sebagai pelatih, dan pelatih asal Kroasia ini menjadi calon kuat untuk menjadi pengganti.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Galatasaray telah mengonfirmasi kepergian sang pelatih Jan Olde Riekerink, dan mantan pemain Juventus Igor Tudor diprediksi akan menjadi penggantinya.

Riekerink berhasil meraih Piala Turki setelah meraih kemenangan atas Fenerbahce di partai final Mei tahun lalu, tapi pelatih asal Belanda itu kesulitan membuat timnya tampil konsisten di Super Lig Turki, kini Galatasaray tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Besiktas setelah melakoni 20 laga.

Jan Olde Riekerink Galatasaray

SIMAK JUGA: Galatasaray Tegaskan Lukas Podolski Bertahan

Petinggi klub Dursun Ozbek mengumumkan pada Selasa (14/2) bahwa Rierkerink telah diberhentikan dan penggantinya akan segera ditunjuk dalam waktu dekat.

“Setelah pertemuan pada petinggi, kami memutuskan untuk berpisah dengan Riekerink dan kami telah menginformasikan kepadanya tentang keputusan tersebut,” ujar Ozbek seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Baru Berusia 14 Tahun, Mustafa Kapi Melakoni Debut Di Tim Utama Galatasaray

“Kami akan mengumumkan pelatih baru secepatnya,” tambahnya.

Mantan bek Juventus (1998-2007) dan timnas Kroasia, Tudor menjadi calon terkuat yang akan menjadi pelatih Galatasaray selanjutnya setelah ia mampu membawa klub Turki lainnya Karabukspor tampil impresif musim ini.

Igor Tudor Juve 5

Tim asuhan Tudor telah mengumpulkan 27 poin dari 20 laga pertamanya, itu membuat mereka nyaman di papan tengah. Karabukspor juga baru saja mengalahkan pemuncak klasemen Besiktas 2-1 Jumat lalu.

Kabar kepergian Tudor nampaknya membuat para fans Karabukspor tidak senang, mereka dikabarkan melakukan protes saat tim melakukan sesi latihan, Selasa (14/2).