MAN OF THE MATCH Juventus 1-0 Inter Milan: Juan Cuadrado

Cuadrado menjadi pahlawan Juve di Derby d’Italia berkat tembakan keras yang bersarang di gawang Inter dalam.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Dua pemain subur Serie A, Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi, ramai dibicarakan sebelum kick-off Juventus versus Inter Milan, Senin (6/2) dini hari WIB. 

Sejumlah figur sepakbola ramai-ramai membahas kepiawaian dua attacante berkebangsaan Argentina tersebut, yang saat ini sudah mengoleksi 15 gol. 

Namun usai pertandingan tidak satu pun dari Higuain dan Icardi jadi pusat atensi. Di luar hingar bingar superioritas keduanya, malah Juan Cuadrado yang akhirnya mencuat sebagai pahlawan Juventus dalam big match bertajuk Derby d’Italia. 

SIMAK JUGA: Adu Ganas Higuain Vs Icardi

Ya, Cuadrado dielu-elukan loyalis Juventini menyusul sebiji golnya ke gawang Samir Handanovic yang memberikan tiga angka bagi sang juara bertahan sekalihus mengembalikan gap enam poin dari Napoli di posisi runner-up. 

Inter melancarkan serangan agresif sejak periode pertama, namun sejumlah penyelamatan dari Gianluigi Buffon membuat I Bianconeri tetap pede menghadapi gempuran skuat Stefano Pioli. 

Cuadrado nyaris membuka keunggulan di pertengan babak pertama, ketika Inter sedang asik meneror pertahanan Juve. Lewat skema serangan balik, ia mendapat bola dari Sami Khedira, sayang sepakan jarak jauhnya masih belum tepat sasaran. 

Juan Cuadrado Juventus Inter Serie A

Barulah menjelang turun minum eks pemain Chelsea ini membuat pendukung Juventus bersorak di Juventus Stadium. Sebuah tembakan keras Cuadrado dari luar kotak penalti meluncur deras merobek jala Handanovic. 

Kepercayaan diri anak-anak asuh Massimiliano Allegri meningkat di babak kedua, termasuk dengan performa Cuadrado. Umpan-umpan silangnya kerap merepotkan pertahanan lawan, memaksa Handanovic membuat berbagai penyelamatan. 

Cuadrado pun mendapat sambutan meriah Juventus saat ia ditarik keluar di sisa 20 menit pertandingan, untuk digantikan Claudio Marchisio.