MAN OF THE MATCH Atletico Madrid – Barcelona: Luis Suarez

Penyerang Uruguay tersebut memiliki andil besar dalam dua gol kemenangan Blaugrana di Vicente Calderon.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Barcelona memperpanjang rekor positif mereka atas Atletico Madrid besutan Diego Simeone. Bertandang ke Vicente Calderon, Blaugrana sukses mencuri tiga angka untuk memperkukuh posisi di papan atas sekaligus menjaga asa juara.

Saat ini, skuat asuhan Luis Enrique duduk di posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, unggul dua angka atas Real Madrid – yang masih belum bermain saat tulisan ini diangkat – dan Los Blancos juga memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Kemenangan krusial atas Rojiblancos didapatkan berkat gol dari Rafinha dan Lionel Messi di penghujung pertandingan. Tetapi, sosok yang paling berkontribusi dalam hasil impresif itu adalah Luis Suarez.

BERITA LA LIGA – BARCELONA PERMALUKAN ATLETICO

Penyerang asal Uruguay tersebut bermain tanpa kenal lelah menjelajah semua daerah di lini depan untuk merepotkan pertahanan tuan rumah. Ia melakukan tiga umpan kunci (terbanyak di pertandingan bersama Neymar) dan menyumbang satu assist. Ia juga turut membantu lini pertahanan saat timnya menghadapi bola mati dan sukses melakukan dua sapuan.

LUIS SUAREZ MATEU LAHOZ REFEREE ATLETICO MADRID BARCELONA LALIGA 02262017

Meski demikian, Suarez sebenarnya memiliki andil besar dalam dua gol Blaugrana, dengan gol pertama Rafinha didapat setelah memanfaatkan bola liar hasil tembakan mantan striker Liverpool itu dan kemudian Messi yang mendapat sodoran dari Suarez untuk menentukan kemenangan. 

Saat ini, Suarez duduk di posisi kedua daftar top skor sementara kasta tertinggi sepakbola Spanyol dengan 18 gol, terpaut satu gol dari Messi.