Mampu Cetak Gol, Pouya Hosseini Dianggap Masih Kurang Kontribusi

Selain itu, Robert juga menilai Arthur Irawan belum siap untuk bermain selama 90 menit.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persela Lamongan, skor 2-1, dalam lanjutan grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2) petang. Lantaran hasil itu, PSM dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts pun menyoroti penampilan dua pemainnya di laga ini. Pertama, dia menganggap pemain asing Pouya Hosseini masih minim kontribusi. Meski, Pouya yang mencetak satu-satunya gol PSM di laga tersebut.

“Ya, kami masih akan lihat dia lagi nanti. Di pertandingan pertama masih sedikit kontribusinya, hari ini juga kontribusinya masih sedikit. Jadi, nanti akan saya evaluasi lagi. Yang saya soroti adalah kontribusinya pada pertandingan, tidak hanya soal mencetak gol,” jelas Robert, setelah pertandingan.

SIMAK JUGA: Kalah Dari Persela, PSM Tersingkir Dari Piala Presiden 

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut juga menilai permainan Arthur Irawan belum maksimal di laga ini. Namun, dia sedikit maklum dengan kondisi eks penggawa Espanyol B tersebut.

SIMAK JUGA: Robert Tak Pusingkan PSM Tersingkir

“Arthur sudah lama tidak main karena cedera, tapi dia main cukup baik. Masih banyak hal yang perlu dia lakukan, dia hanya bisa main 60 menit tak bisa dipaksakan untuk main 90 menit,” ujar mantan pelatih Sarawak FA itu.

“Dia tidak siap untuk laga ini, tapi dia punya potensi. Jadi kita lihat lagi nanti,” tambahnya.

PSM masih menyisakan satu laga lagi melawan Persiba Balikpapan, 17 Februari mendatang. Kemungkinan besar, pada pertandingan tersebut bakal ada rotasi pemain lagi yang akan dilakukan Robert seperti dua laga yang telah dilalui.