Luis Milla: Saya Yang Harus Adaptasi Bukan Pemain Timnas Indonesia U-22

Milla menyebutkan sedang mempelajari gaya permainan para pemain yang ada di timnas Indonesia U-22.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla menyebutkan bukan pemain yang harus beradaptasi dengan pola permainan yang bakal diterapkannya. Melainkan dirinya yang mesti mempelajari gaya bermain pemain-pemainnya untuk membentuk sebuah tim yang ideal.

Untuk mewujudkan hal ini, Milla menyatakan tengah memantau seluruh pemainnya yang dipanggil menjalani seleksi bersama timnas Indonesia U-22. Ia pun menuturkan tetap membuka mata terhadap para pemain yang belum diajaknya ambil bagian.

SIMAK  JUGA: Luis Milla Sebut Rudolof Yanto Basna Dalam Kondisi Baik

Sejauh ini, timnas Indonesia U-22 sudah menggelar dua kali seleksi pemain di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Pria asal Spanyol itu menuturkan bakal sekali lagi melangsungkan seleksi agar bisa melihat kemampuan para pemainnya.

“Jadi kami sudah melakukan seleksi tahap satu, kita memang punya ide bermain cepat. Tapi saya sudah tekankan yang beradaptasi itu pelatih, saya tidak ingin pemain yang mengikuti saya,” kata Milla di Hotel Yasmi, Tangerang, Selasa (28/2).

SIMAK JUGA: Luis Milla Beri Keistimewaan Buat Dua Pemain Seleksi Ini

“Masih ada seleksi tahap ketiga, saya akan melihat dulu. Selama seleksi saya ingin melihat pemain secara dekat, saya ingin mereka bermain dengan tim, setelah itu baru kita tentukan gaya bermain,” ia menambahkan.

Saat ini 26 pemain yang dipanggil Milla sedang menjalani seleksi yang berlangsung pada 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2017. Setelah itu, tim yang dipersiapkan mengikuti SEA Games, Kuala Lumpur itu bakal menggelar seleksi pemain ketiga 7-9 Maret.