Luis Milla Satukan Visi Dengan Pelatih Timnas Indonesia Usia Muda

Milla direncanakan menggelar pertemuan dengan para pelatih timnas usia muda di kantor PSSI Pusat, hari ini.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas sudah memulai tugasnya sejak, hari ini. Langkah pertama yang dilakukan pelatih asal Spanyol itu pun menyatukan visi dengan para pelatih timnas Indonesia usia muda.

Seperti diketahui, PSSI juga telah menunjuk untuk pelatih timnas usia muda di beberapa kategori. Mereka adalah Indra Sjafri untuk timnas Indonesia U-19 dan Fakhri Husaini untuk pelatih Indonesia U-16.

Fakhri sendiri direncanakan bakal melakukan tanda tangan kontrak di kantor PSSI Pusat, Jakarta, hari ini. “Milla akan melakukan pertemuan dengan para pelatih itu dan juga direktur teknik PSSI Danurwindo di kantor PSSI, Kamis (9/2) siang. Mungkin bisa sekitar dua sampai tiga jam, setelah itu bertemu dengan wartawan dalam jumpa pers. Setelah jumpa pers, pertemuan itu dilanjutkan kembali,” kata Hanif Thamrin, direktur media dan hubungan internasional PSSI.

SIMAK JUGA: Milla Panggil 25 Pemain Untuk Pelatnas Pertama Timnas U-22

“Pertemuan itu membahas program dan menyatukan visi dengan para pelatih timnas usia muda. Nanti akan dirangkum oleh Danurwindo selaku direktur teknik, sehingga bisa bersinergi dengan baik,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Pelatih Timnas Spanyol Ikut Doakan Luis Milla 

Memang, pada tahun ini berbagai agenda bakal diikuti timnas Indonesia usia muda. Mulai dari SEA Games 2017, Piala AFF U-19 2017, Piala AFF U-16 2017, serta kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Pada ajang SEA Games dan Piala AFF, PSSI pun menargetkan bisa menjadi juara.

Milla sendiri direncanakan mulai menggelar pelatnas tahap pertama timnas U-22 di Karawaci, Tangerang, 22 Februari nanti. Ada 25 pemain yang bakal dipanggil untuk pelatnas tersebut.