Luis Enrique Prediksi Jumpa Atletico Madrid Di Liga Champions

Jika Barca dan Atletico lolos dari babak 16 besar, bukan tidak mungkin keduanya bertemu kembali.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Semi-final Copa del Rey bukan bukan satu-satunya pertandingan knockout di mana Barcelona jumpa Atletico Madrid musim ini, dengan Luis Enrique memprediksi akan kembali jumpa pasukan Diego Simeone di babak berikutnya di Liga Champions. 

Usaha raksasa Catalan mempertahankan titel raja Eropa dihentikan Atleti di babak perempat-final musim lalu dan kedua tim kini akan saling sikut di ajang copa, dimulai dengan pertemuan pertama di Vicente Calderon, besok. 

Sementara di Liga Champions, Los Rojiblancos menghadapi Bayer Leverkusen dan Barca dipertemukan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 Besar. Jika keduanya lolos, bukan tidak mungkin Blaugrana dan Atletico kembali bersua di babak yang lebih krusial. 

SIMAK JUGA: United Siapkan €80 Juta Untuk Griezmann

“Kami sudah bertemu mereka beberapa kali sebelumnya – kami mungkin akan jumpa mereka di Liga Champions jadi ini mungkin bukan laga dua leg terakhir antara kami dan mereka musim ini,” jelas Luis Enrique dalam konferensi pers. 

“Ini akan sulit.” 

Bicara soal taktik Simeone, Luis Enrique mengatakan: “Saya tidak melihatnya banyak berubah dan saya tidak akan mengubah filosofi permainan kami. 

“Saya pikir pendekatan kami adalah bermain keras selama 180 menit. Target kami jelas, memenangi pertandingan. 

“Dan itu artinya kami harus mencetak gol lebih banyak dari lawan, terus memberikan tekanan, mengatasi atmosfer sulit. Dan ini akan menjadi pertandingan yang seharusnya dihasilkan di semi-final Copa del Rey.”