Luis Enrique: Neymar Spektakuler

Neymar sempat mendapat kritik sebelum pertandingan, tapi Luis Enrique membela sang pemain dengan menyanjung penampilan striker Brasil tersebut usai laga.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Luis Enrique melantunkan sanjungan untuk performa Neymar dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Athletic Bilbao, hanya beberapa jam setelah komentar kontroversial dari wakil presiden Jordi Mestre. 

Pemain timnas Brasil itu menunjukkan performa gemilang di Camp Nou, memberikan assist kepada gol pembuka yang dicetak Paco Alcacer dan kerap menyulitkan kiper lawan sepanjang pertandingan. 

Sebelum pertandingan, Neymar mendapat kritik via komentar Meste kepada BeIn Sports yang mengatakan sang penyerang “sering memprovokasi bek lawan dan pemain rival lain, yang menyebabkan ia banyak dilanggar.” 

SIMAK JUGA: Barcelona Tekuk Athletic Bilbao

Meski Mestre menegaskan tidak sedang mengkritik Neymar, opini tersebut tentu membuat banyak pihak mengerutkan dahi, terutama setelah salah satu petinggi Barca Pere Gratacos didepak bulan lalu gara-gara komentar soal Lionel Messi. 

Namun usai pertandingan Luis Enrique memberikan sanjungan kepada Neymar dan menolak meributkan klaim Mestre. 

“Ia melakukan semuanya dengan normal dan ia spektakuler. Kita melihat versi brilian dari Neymar dan ia vital untuk kami,” ujar Enrique dalam konferensi pers. 

“Tujuan tim ini adalah berjuang untuk membantu tekanan. Penyerang termasuk yang pertama yang menekan.

“Untuk memenangi trofi, Anda harus bertahan dengan baik. Meninggalkan kiper  di belakang adalah pertanda baik untuk kami.”