Lucas Perez Ingin Tinggalkan Arsenal

Jarangnya kesempatan bermain yang ia miliki membuat Perez berniat hengkang dari Arsenal pada musim panas nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Lucas Perez bersiap meninggalkan Arsenal pada musim panas nanti guna mengejar impiannya membela Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang, demikian dilansir Goal UK.

Pemain asal Spanyol itu jarang diberi kesempatan bermain musim ini meski tak jarang menampilkan performa menawan, salah satunya adalah ketika mencetak hat-trick di babak grup Liga Champions melawan Basel pada Desember kemarin.

Perez memperkenalkan namanya di persepakbolaan Inggris dengan mencetak dua gol dalam kemenangan atas Nottingham Forest di ajang Piala Liga pada September kemarin, dan mantan pemain Deportivo La Coruna itu sejatinya selalu menghadirkan dampak dari 17 penampilannya musim ini.

Sang pemain, yang mencetak gol di setiap 133 menit bermainnya musim ini, baru dipercaya turun sebagai starter di delapan pertandingan. Namun karena ia mengincar satu tempat di timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018, ia pun ingin meninggalkan Arsenal dan mencari kesempatan berman di tempat lain.

SIMAK JUGA – Paul Doswell: Tak Ada Simpati Untuk Arsene Wenger

Manajer Arsenal Arsene Wenger diklaim sudah berbicara langsung dengan Perez mengenai kesempatan bermainnya yang terbatas musim ini, ketika sang pemain memberitahu perasaannya yang tidak bahagia karena jarang diandalkan.

Perez paham betul bahwa ia akan mendapatkan banyak saingan di klub seperti Arsenal, namun ia tidak habis pikir dengan keputusan Wenger yang jarang mengandalkannya padahal ia kerap tampil apik saat diandalkan.

Pemain yang didatangkan sebesar £17,5 juta dari Deportivo itu mampu bermain di semua posisi di lini depan namun tetap kalah bersaing dengan sosok lain seperti Olivier Giroud, Theo Walcott, Alex Iwobi dan Danny Welbeck.

Perez melewatkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat Arsenal kalah telak 5-1 dari Bayern Munich karena mengalami cedera hamstring, namun ia dimungkinkan turun untuk laga tandang melawan Sutton United di putaran kelima Piala FA jika mampu pulih tepat waktu.