Lolos, Luciano Spalletti Tetap Jengkel

Luciano Spalletti merasa pilihan strategi di laga Villarreal berjalan benar-benar blunder.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti menegaskan, kekalahan 1-0 dari Villarreal tak bisa diterima begitu saja, kendati klub ibu kota tetap bisa melaju ke fase 16 besar Liga Europa.

Giallorossi menyerah dari utusan Spanyol itu tadi malam, namun berhak melenggang ke babak berikutnya berkat keunggulan agregat 4-1. Bagi Spalletti, penampilan skuatnya diwarnai dengan berbagai kesalahan.

“Pendekatan di laga itu keliru, sebagian karena pilihan saya. Tim tampak kesulitan menemukan kembali bentuknya di lini pertahanan, membuat Daniele De Rossi, Leandro Paredes dan Francesco Totti menekan di tengah. Kami tidak pernah mendapatkan bola,” ujar Spaletti kepada Sky Sport Italia.

SIMAK JUGA – Inter Masih Perjuangkan Manolas

“Saya ingin memanfaatkan mereka yang jarang bermain dan menghadirkan beberapa problem. Saya mengambil tanggungjawab dan ketika Anda menjalani pekerjaan ini, Anda harus menerima kekalahan.”

“Saya mencoba merotasi skuat dengan logis, namun kami tidak mampu tampil lebih baik di laga ini. Saya mencoba untuk membuat fans bahagia, namun tidak berhasil. Skuat ini masih memiliki banyak kualitas, bahkan dengan sejumlah perubahan.”

“Keputusan taktis saya adalah memainkan tiga bek di belakang, tapi itu keliru dan tampaknya amat sangat keliru seiring berjalannya waktu. Saya harus bertanggungjawab, malam ini saya tidak cukup kompeten terhadap keputusan saya.