Lolos Ke Perempat-Final Lewat Adu Penalti, Thomas Tuchel: Borussia Dortmund Pantas Menang

Meski harus melewati babak adu penalti untuk mengalahkan Hertha Berlin, Tuchel merasa timnya memang layak melaju ke babak selanjutnya di ajang DFB-Pokal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel tidak ragu menyebut timnya memang layak lolos ke perempat-final DFB-Pokal, menurutnya itu merupakan hadiah yang pantas atas perjuangan timnya di laga kontra Hertha Berlin.

Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol penyerang Berlin Salomon Kalou, namun mereka mampu membalas di babak kedua lewat gol Marco Reus.

Dortmund

SIMAK JUGA – REVIEW DFB-Pokal Jerman: Duo Lembah Ruhr Ke Lolos Ke Perempat-Final

Skor imbang 1-1 terus bertahan di babak kedua dan perpanjangan waktu berakhir. Kegagalan Fabian Lustenberger, Vladimir Darida dan Kalou menjalankan tugasnya dengan baik, membuat Dortmund menang 3-2 di babak adu penalti.

“Pujian untuk [sang kiper] Roman Burki. Dia selalu tepat saat menghadapi setiap penalti. Tendangan penalti dari Gonzo [Gonzalo Castro] membuat kedudukan menjadi 3-2 itu sangat penting. Setelah itu semua terasa sangat baik,” ujar Tuchel seperti dikutip dari Goal Internasional.

Borussia Dortmund DFB Pokal Hertha BSC

“Kami memiliki banyak kesempatan. Saya tidak menyangka itu. Kami memiliki spirit dan kualitas bagus di atas lapangan. Tapi kami kurang bagus dalam penyelesaian akhir.”

SIMAK JUGA: Bayern Munich Jumpa Schalke 04 Di Perempat-Final DFB Pokal

“Pada intinya, ini adalah kemenangan yang layak.”

Dortmund melaju ke perempat-final dan mendapat lawan yang relatif mudah yaitu tim dari kasta ketiga liga Jerman Sportfreunde Lotte. Namun tim asuhan Tuchel harus waspada karena klub tersebut telah berhasil menyingkirkan klub Bundesliga Jerman Werder Bremen dan Bayer Leverkusen dalam perjalanannya menuju delapan besar.