Liverpool & Arsenal Inginkan Kasper Schmeichel?

Kedua klub itu dikabarkan sedang terus mencari kiper baru untuk menghadapi musim depan.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Daily Star mengabarkan Liverpool dan Arsenal saat ini merupakan klub yang berada dalam urutan terdepan untuk merekrut kiper Leicester City Kasper Schmeichel.

Manajer Liverpool dikabarkan akan kembali mencari kiper baru di bursa transfer musim panas mendatang. Arsenal juga kabarnya sedang mencari kiper baru setelah kiper andalan mereka Petr Cech mulai mengalami penurunan performa.

Situasi tersebut membuat keduanya kini sedang memonitor situasi Schmeichel di Leicester City. Selain kedua klub tersebut, tim yang pernah kiper asal Denmark itu bela, Manchester City, juga dikabarkan kembali tertarik menggunakan jasa kiper berusia 30 tahun itu. 

Schmeichel diprediksi memiliki banderol sebesar £30 juta, namun pelatih Leicester City Claudio Ranieri Desember lalu menyatakan sang kiper tidak akan meninggalkan klub juara Liga Primer Inggris musim lalu itu.

Kasper Schmeichel

SIMAK JUGA – Kasper Schmeichel: Jika Tidak Berbenah, Leicester City Bakal Terdegradasi

“Dia terikat kontrak dan kami tidak akan melepasnya dalam situasi apa pun. Termasuk tawaran uang dalam jumlah besar. Kami tidak butuh uang. Tidak ada peluang untuk itu,” ujar Ranieri.

“Maaf untuk Liverpool, tapi mereka mampu meraih gelar juara tanpa Kasper,” tambahnya.

Namun situasi saat ini nampaknya mulai berubah. Posisi Leicester City saat ini semakin merosot di klasemen setelah takluk 2-0 dari Swansea City, Minggu (12/2). Itu menjadi kekalahan kelima secara beruntun bagi The Foxes di Liga Primer.

Mereka pun semakin dekat dengan jurang degradasi. Jika terdegradasi Schmeichel yang sedang berada di masa puncak kariernya diprediksi akan memilih untuk hengkang.