Lionel Messi Minta Barcelona Tunjuk Jorge Sampaoli

Lionel Messi dikabarkan merekomendasikan Barcelona untuk menunjuk Jorge Sampaoli, sebagai pelatih pengganti Luis Enrique.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona kini sedang gencar-gencarnya mencari pelatih baru untuk musim depan. Pelatih mereka sekarang, Luis Enrique, diyakini takkan bertahan.

Juru taktik berusia 46 tahun itu tak kunjung mengadakan pembicaraan perpanjangan kontraknya, yang bakal berakhir di pengujung musim ini.

SIMAK JUGA: Sampaoli Tak Tutup Peluang Latih Barca

Banyak calon yang kemudian mengemuka. Salah satunya adalah eks pelatih timnas Cile yang kini jadi entrenador Sevilla, Jorge Sampaoli.

Peluang juru taktik asal Argentina berusia 56 tahun itu kian membesar, karena Marca mengabarkan bintang utama Blaugrana, Lionel Messi, juga merekomendasikannya.

SIMAK JUGA: Messi Dinilai Lebih Besar Dari Barca

Filosofi permainan Sampaoli dipandang cocok untuk permainan Barca, yang ofensif nan indah. Selain itu prestasinya juga tak perlu diragukan, karena pernah membawa Cile juara Copa America dan Sevilla yang kini dibuat kukuh di tiga besar klasemen sementara.

Namun ingat pula, bahwa Messi pernah salah merekomendasikan pelatih untuk Barca, kala memilih Gerardo “Tata” Martino. Juru taktik yang juga senegara dengan La Pulga itu cuma hadirkan gelar Piala Super Spanyol, kala melatih pada musim 2013/14 lalu.