Liga 1 Mundur, Persegres Gresik United Bersiap Ikuti Turnamen Di Blitar

Hanafi tak khawatir dengan dimundurkannya kick-off Liga 1 2017.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK    


Meski kick-off kompetisi Liga 1 2017 dipastikan mundur dari jadwal semula, namun Persegres Gresik United tidak mengendurkan persiapan. Mereka pun enggan kembali meliburkan tim, yang sudah memulai latihan sejak, Senin (20/2).

“Belum ada pikiran untuk meliburkan tim. Malahan, ini kami sedang merencanakan untuk menguji pemain dalam tes fisik, guna melihat sejauh mana kondisi kesiapan mereka menghadapi kompetisi. Kami akan menggelar uji fisik itu, Jumat (25/2), dan sudah mendapat persetujuan dari manajemen,” ucap Hanafi, pelatih Gresik United. 

Untuk itu, kini Hanafi beserta jajaran staf pelatih Gresik United yang lain terus menggeber para pemain tim Laskar Joko Samudro untuk berlatih fisik dalam latihan. Termasuk, mengembalikan fisik pemain usai berlaga di Piala Presiden 2017.

“Kalau memang kick-off ditunda, kami akan usahakan tim untuk dapat pertandingan uji coba. Ini yang sedang saya komunikasikan intensif dengan manajemen, supaya perkembangan latihan tidak sia-sia dan pemain sudah siap bila kompetisi dimulai,” beber Hanafi.

“Dan kata manajemen, ada kemungkinan kami akan diundang dalam ajang turnamen yang bakal digelar di Blitar pada awal Bulan Maret nanti. Ada enam tim, dua dari kompetisi utama (Liga 1), yakni kami dan Persiba (Balikpapan), sementara lainnya dari Divisi Utama (Liga 2) termasuk tuan rumah,” tambah eks pelatih Perseru Serui itu.

SIMAK JUGA: Abel Gebor Ikut Latihan Gresik United

Sehingga ia pun mengaku tidak khawatir, jika memang kick-off Liga 1 bakal ditunda satu atau dua pekan dari jadwal semula. Lantaran jadwal latihan yang dirancang, sudah sesuai dengan antisipasi kemunduran kick-off.

SIMAK JUGA: Pelatih Persegres: Kami Sudah Maksimal!

Di sisi lain, Hanafi juga optimistis salah satu penggawa mudanya Arsyad Yusgiantoro bisa memenuhi kriteria pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas. Arsyad memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi pertama di Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017.

“Kalau melihat skill, saya tidak meragukan. Karena Arsyad punya skill bagus sebagai seorang penyerang. Mulai shooting, dribbling, insting, fisik, maupun penempatan posisi, serta yang menjadi nilai lebih adalah kecepatannya,” ucap Hanafi.

“Perilakunya santun dan pendiam. Namun dia adalah salah satu pemain yang mudah mencerna strategi apa yang diharapkan pelatih. Dan saya berani mengatakan, Arsyad adalah salah satu pemain yang akan menjadi roh permainan tim (Gresik United) di kompetisi nanti,” tambahnya.(gk-43)