Lepas Emile Linkers, Pusamania Borneo FC Datangkan Eks Striker Brisbane Roar

Reinaldo Elias Da Costa didatangkan untuk menjadi penyerang PBFC di Piala Presiden.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pusamania Borneo FC (PBFC) mengubah komposisi pemain asingnya di Piala Presiden 2017. Sebelumnya, mereka telah dikabarkan merekrut penyerang asal Belanda Emile Linkers dan bek Dirkir Kohn Glay.

Namun belakangan, ternyata PBFC memilih untuk melepas Linkers. Seperti dikutip laman resmi klub, untuk menggantikan peran Linkers, PBFC mendatangkan striker asing anyar asal Brasil berpaspor Australia Reinaldo Elias Da Costa.

Reinaldo sendiri merupakan pemain yang cukup berpengalaman di sepakbola Asia. Striker berusia 32 tahun itu pernah merumput bersama Brisbane Roar, Busan I’Park, Beijing Guoan, serta klub Malaysia Sime Darby FC.

SIMAK JUGA: PBFC Tambah Amunisi Asing Di Piala Presiden

Sementara itu, tim PBFC yang disiapkan untuk Piala Presiden bakal melakoni uji coba melawan tim utama Pesut Etam yang dilatih Dragan Djukanovic di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/2) petang. 

SIMAK JUGA: Jacksen Buta Kekuatan Bali United & PBFC

Pelatih PBFC untuk Piala Presiden Ricky Nelson, menuturkan timnya ingin mengambil banyak pelajaran dari laga uji coba ini. “Mereka (tim utama PBFC) harus hati-hati, dan kami sangat berharap mereka bermain serius, karena akan banyak pelajaran yang akan kami dapatkan jika laga ini dilakukan serius,” kata Ricky, dikutip laman resmi PBFC. 

Sementara itu, Djukanovic menegaskan timnya tak akan menganggap remeh lawan di laga uji coba ini. “Kami tidak pernah tidak serius jika melakukan sebuah pertandingan, entah itu sifatnya uji coba atau laga resmi. Kami akan menampilkan yang terbaik,” tegas Djukanovic.