Legenda Bayern Munich: Robert Lewandowski No.9 Paling Sempurna

Mantan pemain pujaan fans Bayern ini yakin Lewi tidak tertandingi di posisinya sekarang.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Robert Lewandowski dianggap sebagai pemain “nomor sembilan sempurna” oleh mantan penyerang Bayern Munich Carsten Jancker. 

Striker internasional Polandia ini telah mengoleksi 25 gol di semua kompetisi musim ini, ketika ia mencetak gol penyeimbang di pengujung pertandingan dengan Hertha Berlin yang berakhir imbang 1-1 weekend lalu. 

Di laga berikutnya, Lewandowski juga mencetak satu gol dan memberikan assist dalam sukses the Bavarians menghancurkan Arsenal 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang artinya ia telah berkontribusi total tujuh gol di jumlah penampilan yang sama di kompetisi primer Eropa. 

SIMAK JUGA: Tiga Pemain Tak Tergantikan Di Bayern Versi Matthaus

Jancker, yang menyabet empat gelar Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern, yakin Lewandowski tak tertandingi di posisinya. 

“Ia sempurna. Ia berada di usia sempurna dan jika Anda bertanya kepada saya, ia seorang ujung tombak sempurna,” kata Jancker kepada laman resmi klub. 

“Pertama dan terpenting ia mencetak gol, terutama gol pembuka. Tidak hanya kelima atau keenam; ia mencetak gol karena selalu bersemangat untuk gol, tapi juga sering membukukan pembuka. 

“Di samling itu, ia jarang menyia-nyiakan penguasaan dan memiliki pemahaman luar biasa terhadap pertandingan. Ia sering memberikan umpan untuk rekan setim dan mengirim assist. Dan, ia juga tidak lambat.”