Lazio Resmi Ajukan Izin Bangun Stadion Baru

Tak mau kalah dengan tetangganya, AS Roma, Lazio untuk kali kedua resmi melayangkan surat izin mendirikan stadion baru.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Lazio akhirnya secara resmi mengajukan surat izin untuk mendirikan stadion baru pada pemerintah kota Roma. Ini jadi kali kedua mereka melakukannya, setelah yang pertama mendapat penolakan.

Tindakan ini juga sebagai bentuk protes karena tetangganya, AS Roma, sudah mendapat izin untuk mendirikan stadion baru di daerah Tor di Valle, yang notabene berada di distrik Lazio.

SIMAK JUGA: Anderson Senang Diasuh Inzaghi

Presiden I Biancocelesti, Claudio Lotito, ingin pemerintah kota Roma tak melakukan diskriminasi terhadap klubnya. Ia juga menolak mentah-mentah saran pemerintah kota agar Lazio pindah ke stadion rugby, Stadio Flamino.

“Untuk Walikota Virginia Raggi, kami tahu bahwa pemerintahan Anda telah mengatasi hadangan dan mencapai kesepakatan dengan Roma untuk membangun stadion baru,” tutur Lotito, seperti dikutip ANSA.

“Kami mengharapkan Anda untuk bertindak dan memperlakukan hal yang sama terhadap penggemar Lazio, yang juga punya hasrat besar membangun stadion baru.

SIMAK JUGA: Lazio Pantau Situasi Navas

“Lazio dan banyak pendukungnya percaya. bahwa seluruh administrasi dewan Roma tidak akan menciptakan diskriminasi antara warga Romawi berdasarkan kesetiaan mereka terhadap sepak bola.

“Jadi kami sungguh berharap Raggi dan para dewan kota yang ada di bawah kepemimpinannya, tentu akan memungkinkan pembangunan stadion baru untuk Lazio.

“Mudah-mudahan mereka tidak lagi menekan kami untuk pindah Stadion Flamino, yang tidak memiliki kondisi atau karakteristik yang diperlukan untuk menjadi stadion Lazio,” pungkasnya.