Lawan Sriwijaya FC, Jacksen F Tiago Berharap Performa Pemainnya Meningkat

Jacksen menegaskan target utamanya saat ini adalah membentuk karakter tim Laskar Antasari.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA    DARI   KUTA   


Barito Putera bakal menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2). Pelatih Barito Jacksen Ferreira Tiago mengungkapkan timnya sudah melakukan berbagai persiapan untuk pertandingan tersebut.

Pada sesi latihan yang digelar di Gelora Samudera Kuta, Minggu (12/2), Jacksen mengasah kemampuan Rizky Rizaldi Pora dan kawan-kawan. Itu supaya, mereka bisa memanfaatkan berbagai situasi yang bakal dihadapi pada laga nanti.  

“Hari ini (kemarin), kami fokus kepada taktik dalam aspek organisasi bertahan maupun menyerang. Bola mati juga, ada penalti juga. Itu yang menjadi fokus kami kepada pemain hari ini (kemarin),” kata Jacksen.

SIMAK JUGA: Jelang Hadapi Barito, SFC Matangkan ‘Set-Piece’

“Persiapan kami berjalan dengan baik dan lancar. Yang menjadi perhatian kami adalah aspek-aspek yang kurang dalam partai pertama kami di Piala Presiden ini. Kami berharap dalam pertandingan besok (hari ini), terjadi sebuah peningkatan performa pemain kami,” tambah pelatih asal Brasil itu.

SIMAK JUGA: Lawan Barito Putera, Widodo Waspada

Lebih lanjut, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga kembali menegaskan target utama timnya di Piala Presiden. Meski juga tak mengenyampingkan upaya untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Jelas tidak ada orang yang masuk dalam pertarungan buat gagal, demikian juga kami. Target utama kami adalah membentuk karakter dan ciri permainan terbaik tim Barito saat ini. Target kami adalah menciptakan sebuah filosofi dan identitas yang kuat buat tim Barito di Liga 1 nanti. Sriwijaya FC maupun Bali United nanti akan menjadi bagian dari proses itu,” ulasnya.(gk-67)