Laurent Koscielny: Arsenal Harus Kembangkan Sikap Benci Kekalahan

Bek sentral The Gunners ini menekankan pentingnya memiliki mental yang kuat untuk bisa meraih gelar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Laurent Koscielny menilai mental para pemain Arsenal masih terlalu lunak sehingga membutuhkan sikap benci kekalahan yang lebih dalam agar bisa bersaing menjadi yang terbaik.

Hal itu diungkapkan Koscielny setelah melihat posisi tak memuaskan Arsenal di musim ini. Sejauh ini, The Gunners sudah berjarak sepuluh poin dari puncak klasemen Liga Primer Inggris dan juga di ambang ketersingkiran dari babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Koscielny menilai Arsenal sebetulnya punya kemampuan teknik dan fisik yang memadai untuk bisa memenangi trofi di setiap musim, namun secara mental mereka masih perlu diasah lagi.

SIMAK JUGA: Digilas Bayern, Koscielny Masih Yakin Lolos

“Kami punya kualitas secara teknik dan fisik. Namun dalam laga besar, dibutuhkan lebih dari sekadar talenta,” ungkap Koscielny seperti dikutip RMC Sport, Kamis (23/2).

“Kami berada di situasi yang rumit, tetapi kami harus tetap bersatu. Kami membutuhkan komitmen yang lebih besar. Kami harus bisa lebih mengembangkan sikap untuk membenci kekalahan,” imbuh bek asal Prancis itu.

Wenger Koscielny

Koscielny juga membahas situasi manajernya, Arsene Wenger, yang dalam sepekan terakhir santer dikabarkan bakal hengkang di akhir musim ini. Menurutnya, para pemain Arsenal saat ini selalu berada di belakang Wenger.

“Tim ini selalu mendukung apa yang dikatakan Arsene Wenger. Dia yang mempersiapkan segalanya sebelum pertandingan. Setelah itu, terserah bagaimana pemain bekerja di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan,” terangnya.