Laporan Pertandingan: Sutton United 0-2 Arsenal

Gol-gol Lucas Perez dan Theo Walcott, membawa Arsenal sukses menyingkirkan tim non-liga, Sutton United, dari Piala FA.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kemenangan meyakinkan sukses dipetik Arsenal atas tim non-liga, Sutton United, lewat skor 2-0, pada babak 16 besar Piala FA, Selasa (21/2) dini hari WIB.

Hasil yang dipersembahkan oleh gol-gol Lucas Perez dan Theo Walcott itu memastikan langkah Tim Meriam London ke perempat-final turnamen.

SIMAK JUGA: Mencari Ozil Yang Hilang

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, lewat keunggulan telak komposisi pemainnya, Arsenal berhasil menguasai penuh jalannya pertandingan sejak sepakan mula. Deretan serangan pun mereka lancarkan ke benteng pertahanan Sutton.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-12, karena seorang suporter yang masuk ke lapangan. Lepas 15 menit permainan, secara mengejutkan Sutton berhasil mengimbangi permainan Arsenal. Tuan rumah pun mampu balik menekan tim tamu.

Sayangnya situasi positif itu malah jadi bumerang buat Sutton. Asyik menekan, mereka justru kebobolan berkat serangan balik yang dilancarkan Arsenal pada menit 26. Menerima sodoran tajam Granit Xhaka, Lucas Perez berhasil membawa The Gunners unggul 1-0, lewat tembakannya dari sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Arsenal kembali miliki peluang emas. Sayang Alex iwobi gagal memaksimalkannya, karena sontekannya sukses diamankan kiper Sutton, setelah meneria umpan matang Walcott. Skor 1-0 untuk Arsenal pun bertahan di paruh pertama.

SIMAK JUGA: Perez Bersikeras Tinggalkan Arsenal

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sutton tampil dengan semangat yang lebih menggebu untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Namun Arsenal mampu bereaksi dengan sangat baik membendungnya.

Bahkan pada menit ke-55, tim asuhan Arsene Wenger itu sukses menggandakan keunggulan. Umpan silang Iwobi kepada Walcott, tanpa ampun menghujam deras gawang Sutton. Skor 2-0 untuk tim tamu.

Tertinggal 2-0, bukan berarti semangat Sutton kendur. Mereka tetap ingin menjaga harga diri di depan pendukungnya. Satu usaha luar biasa pun diperlihatkan mereka, pada menit ke-66.

Tembakan keras yang dilancarkan Roarie Deacon, secara mengejutkan membentur mistar gawang Arsenal, yang dikawal David Ospina. Kans itu jadi momen terbaik Sutton untuk mencetak gol, karena di akhir laga skor 2-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

SIMAK JUGA: Henry Bakal Gantikan Wenger?

Susunan Pemain:

Sutton United XI: Worner; Beckwith (Spence 70′), Collins, Downer, Amankwaah; Bailey; May (Hudson-Odoi 71′), Eastmond, Gomis; Deacon, Biarnou (Fitchett 82′).

Arsenal XI: Ospina; Gabriel, Mustafi, Holding, Monreal; Elneny (Oxlade-Chamberlain 46′), Xhaka; Lucas Perez, Reine-Adelaide (Maitland-Niles 74′), Iwobi (Sanchez 74′); Walcott.