Laporan Pertandingan: Sevilla 2-0 Eibar

Kedua tim saling bertukar serangan, namun Sevilla berhasil unggul lewat dua gol yang tercipta berkat assist Jovetic.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Berlaga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tim tuan rumah Sevilla berhasil meraih tiga poin usai menaklukkan Eibar 2-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (19/2) dini hari WIB.

Kedua tim bermain cukup terbuka dan kerap bertukar serangan. Keduanya melepaskan 11 tembakan di laga ini, namun lima tembakan Sevilla mengarah ke gawang, sementara Eibar hanya tiga.

Gol pembuka di laga ini tercipta saat laga memasuki menit ke-30. Sevilla unggul lewat tendangan first-time Pablo Sarabia yang memanfaatkan umpan silang dari Stevan Jovetic.

Stefan Jovetic 01152017

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Real Madrid 2-0 Espanyol

Meski tidak mencetak gol di laga ini, pergerakan Jovetic di lini depan Sevilla sering membuat pertahanan Eibar kesulitan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tidak berubah.

Di babak kedua Eibar mencoba mengejar ketertinggalan namun serangan mereka kerap berakhir dengan penyelesaian akhir yang tidak efektif.

Sedangkan Sevilla malah bisa menambah keunggulannya di injury time babak kedua. Berawal dari skema serangan balik, Jovetic kemudian menggiring bola ke kotak penalti Eibar, ia lalu melepaskan umpan mendatar yang dengan mudah bisa diselesaikan oleh Vitolo saat laga memasuki menit 90+1′.

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu pun berhasil meraih tiga poin dan masih terus bersaing di posisi tiga besar klasemen sementara La Liga. Sementara bagi Eibar kekalah ini merupakan yang pertama bagi mereka setelah sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga. 

Sementara itu di Estadio Riazor tim tuan rumah Deportivo La Coruna takluk dari tamunya Alaves dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal di laga tersebut tercipta pada menit ke-68 lewat eksekusi penalti gelandang Alaves Manu Garcia.

SIMAK JUGA: Klasemen La Liga Spanyol

Penalti tercipta setelah bek Deportivo La Coruna Raul Albentosa melanggar Manu Garcia di area terlarang.

Alaves pun berhasil meraih kemenangan setelah pekan lalu kalah telak 6-0 dari Barcelona. Sementara bagi Deportivo La Coruna kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun bagi mereka di ajang La Liga.