Laporan Pertandingan: Real Madrid 2-0 Espanyol

Gol-gol Alvaro Morata dan Gareth Bale sukses memenangkan Real Madrid atas Espanyol, lewat skor meyakinkan 2-0.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bermain di markasnya sendiri, Real Madrid berhasil petik kemenangan meyakinkan atas Espanyol lewat skor 2-0, pada jornada 23 La Liga Spanyol, Minggu (19/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Los Galaticos dipersembahkan masing-masing satu oleh Alvaro Morata dan pemain yang baru pulih dari cedera, Gareth Bale. Posisi mereka di singgasana klasemen pun makin kukuh dengan keunggulan empat poin dari pesaing terdekat, Barcelona.

SIMAK JUGA: Zidane Tak Remehkan Espanyol

Babak Pertama

Meski tak diperkuat tiga pilarnya termasuk sang kapten, Sergio Ramos, Madrid tetap mampu tampil meyakinkan sejak menit pertama. Selama setengah jam pertama Espanyol dibuat tak berkutik.

Peluang pertama Madrid lahir melalui tandukan Pepe. Menyambut tendangan sudut akurat dari Isco, sundulan pemain internasional Portugal itu secara sial menyamping tipis di sisi kanan gawang Espanyol.

Memasuki menit ke-27, peluang didapatkan bintang utama Madrid, Cristiano Ronaldo. Merengsek ke kotak penalti Espanyol dengan lewati dua pemain lawan, tembakannya masih terlalu lemah untuk diamankan Diego Lopez.

Pada akhirnya Madrid berhasil memecah kebuntuannya di menit ke-33. Penetrasi ciamik Isco yang diakhiri dengan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Espanyol, disambut Alvaro Morata dengan tandukan maut. Los Blancos unggul 1-0 dan skor itu bertahan hingga turun minum.

SIMAK JUGA: Ramos Absen Kontra Espanyol

Babak Kedua

Ritme permainan Madrid tak runyam di babak kedua. Mereka konsisten menguasai bola, meski Espanyol tampil kukuh di lini pertahanan dan sesekali mencuri serangan.

Salah satu kans Espanyol datang di menit ke-49. Melalui serangan balik, David Lopez melepaskan tembakan kencang yang tak mampu dihalau bek-bek Madrid. Sayangnya bola masih jauh melesat di atas gawang.

Walau gagal, Espanyol tetap mampu tampil disiplin di lini pertahanan. Mereka sanggup membuat frustrasi para penggawa Madrid, karena deretan peluang yang dihasilkan gagal berbuah gol.

Hingga akhirnya Madrid memutuskan menurunkan Gareth Bale, yang baru pulih dari cedera pada menit 71. Hanya butuh 12 menit bagi eks pemain termahal di dunia ini untuk kemudian menggandakan keunggulan Los Merengues jadi 2-0.

Lagi-lagi diawali oleh Isco, dengan kembali berperan sebagai pemberi assist. Umpan terobosan pemain 24 tahun itu memudahkan Bale untuk menyontek bola, menjebol jala Espanyol. Kedudukan 2-0 buat Madrid pun bertahan hingga 90 menit usai.