Laporan Pertandingan: Real Betis 1-2 Sevilla

Sevilla menyamai poin Real Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol usai membekap tuan rumah Real Betis.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Sempat tertinggal, Sevilla sukses membalikkan kedudukan di babak kedua untuk mencuri kemenangan di markas Real Betis. Tambahan tiga angka membuat skuat asuhan Jorge Sampaoli terus menempel Real Madrid dengan poin sama (52) di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Tuan rumah sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik, Riza Durmisi memberi kejutan salah satu pesaing juara liga dengan gol cantik pada menit 

ke-36. Riza Durmusi menaklukkan Sergio Rico melalui eksekusi tendangan bebas dari jarak yang tidak terlalu ideal.

BERITA LA LIGA – Jorge Sampaoli: Saatnya Sevilla Bermimpi

Tetapi Real Betis tidak bisa mempertahankan performa impresif mereka di paruh kedua, mengizinkan tim tamu bangkit dan mengambil momentum untuk meraih kemenangan.

Gabriel Mercado mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56 setelah lini belakang Betis tidak mengantisipasi tendangan bebas dengan sempurna, sehingga bek tengah asal Argentina itu dengan leluasa menanduk bola ke dalam gawang.

Seakan tidak belajar dari kesalahan, Betis kemasukan gol kedua melalui proses yang hampir mirip pada menit ke-76. Pemain pengganti Vicente Iborra menjadi pahlawan Sevilla setelah sontekannya memaksimalkan bola muntah berhasil menjebol gawang yang dikawal Alberto Adan.

Real Betis terus berupaya mencetak gol penyeimbang di 14 menit sisa waktu normal plus empat menit injury time, tetapi Sevilla dengan kukuh mempertahankan keunggulan hingga pertandingan tuntas.