Laporan Pertandingan: Pescara 1-2 Fiorentina

Cristian Tello tampil heroik dengan dua gol telatnya yang membawa Fiorentina bangkit untuk memenangkan pertandingan kontra Pescara.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Fiorentina secara spartan bangkit untuk membalikkan keadaan saat bentrok dengan Pescara di Stadio Adriatico-Giovanni dalam lanjutan Serie A Italia.

Setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Gianluca Caprari, Fiorentina sepertinya bakal pulang dengan tangan hampa atau minimal satu poin.

Beruntung tim tamu memiliki Cristian Tello, yang menjadi juru selamat La Viola berkat dua gol balasannya yang secara dramatis memenangkan skuat Paulo Sousa.

Tambahan tripoin ini membuat Fiorentina – di posisi kedelapan – kini hanya berjarak tiga angka dari zona terakhir Liga Europa yang ditempati Lazio. Ada pun Pescara masih ‘betah’ duduk di dasar klasemen dengan nilai sembilan.

Jalannya pertandingan

Walau tampil di hadapan publik tuan rumah, Pescara tampak gerogi menghadapi gempuran demi gempuran anak-anak Fiorentina. Namun, keberuntungan berkata lain bagi Pescara ketika laga menginjak menit ke-15.

Berawal dari manuver Cristiano Biraghi, dia lalu menemukan Caprari, yang dengan gemilang menuntaskannya menjadi gol pembuka. 1-0 Pescara memegang kendali pertandingan, loyalis tuan rumah bersorak girang.


 

SIMAK JUGA: AC Milan Tidak Dekati Davide Santon

Sampai 45 menit pertama berlalu, Pescara dalam kondisi aman berkat keunggulan satu bola.

Di paruh kedua, Firoentina seakan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Team talk yang dilakukan Sousa ke anak-anak didiknya terrepresentasi dari permainan La Viola di 45 menit kedua yang jauh lebih meyakinkan dibanding sebelum rehat.

Tak tanggung-tanggung, statistik mencatatkan, Fiorentina memegang penguasaan bola mencapai 75 berbanding 25 persen!

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu pun datang juga ketika laga memasuki menit ke-68. Partner duetnya di posisi sayap, Maximiliano Olivera, membuat kreasi matang yang kemudian memudahkan Tello menyeimbangkan skor, 1-1.

Alih-alih pertandingan berakhir sama kuat, Sousa membuat keputusan tepat saat laga tinggal menyisakan enam menit lagi. Sang juru taktik memasukkan Sebastian Cristoforo. Terbukti, pergantian ini amat jitu!

Di detik-detik terakhir masa injury-time atau tepatnya di menit ke-95, Tello mencetak gol krusial penentu kemenangan setelah memanfaatkan servis sang supersub, Cristoforo!

Gol ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya pertandingan. Fiorentina pun berhak mengklaim tripoin dengan kemenangan dramatis, 2-1.