Laporan Pertandingan: Las Palmas 0-1 Real Sociedad

Gol tunggal Xabi Prieto memastikan perolehan tiga angka Sociedad di markas Las Palmas.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Real Sociedad memetik hasil maksimal dalam lawatan ke markas Las Palmas di Estadio de Gran Canaria dengan membukukan kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (25/2) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Las Palmas yang menurunkan Kevin-Prince Boateng dan Jese Rodriguez di barisan depan mampu untuk memberikan perlawanan sengit terhadap pasukan Sociedad.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama namun hingga turun minum skor kacamata tak berubah. Di babak kedua, tempo permainan cenderung tak mengalami perubahan dan sama sekali tak ada pergantian hingga pertengahan babak.

Baru pada menit ke-74, Sociedad berhasil memecah kebuntuan lewat aksi gelandang veteran mereka, Xabi Prieto. Gol tersebut membuat Las Palmas tersengat dan berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Salah satu upaya adalah memasukkan eks bintang muda Barcelona, Alen Halilovic empat menit setelah kebobolan. Hanya saja, upaya tersebut tak mampu mengubah warna permainan Las Palmas yang hingga akhir harus menelan kekalahan.

Tambahan tiga angka membuat Sociedad sementara ini terus meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara dengan menempati urutan kelima. Sementara Las Palmas tak beranjak dari posisi ke-12.