Laporan Pertandingan: Koln 1-1 Schalke 04

Gol kilat Alessandro Schopf gagal memberikan kemenangan untuk Schalke di RheinEnergieStadion setelah Anthony Modeste membalas untuk tim tuan rumah.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


FC Koln dan Schalke 04 berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di RheinEnergieStadion, Ahad (19/2).

Gol kilat Alessandro Schopf gagal menghasilkan kemenangan untuk Die Konigsblauen setelah Anthony Modeste membalas untuk tim tuan rumah dengan menjaringkan gol liganya yang ke-17 musim ini.

Koln berada di posisi ketujuh klasemen dengan nilai 33 menyusul hasil seri ini, sedangkan Schalke, yang kini tak terkalahkan dalam lima partai di semua ajang, menempati urutan kesepuluh dengan 26 poin.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN

Meski baru berlaga di babak 32 besar Liga Europa pada midweek kemarin, Schalke tak menunjukkan tanda-tanda keletihan. Mereka justru langsung menggebrak dan berhasil membuat gol tercepat klub di Bundesliga sejak 2014 untuk membuka angka.

Cuma berjarak 65 detik dari sepak mula, Schopf membobol gawang Koln yang dikawal Thomas Kessler usai mengonversi umpan silang Daniel Caligiuri dari sisi kiri.

Keunggulan ini gagal dipertahankan Schalke sampai turun minum. Menyentuh menit ke-43, Modeste berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan finishing dingin menyempurnakan assist Yuya Osako.

Kedua kubu sama-sama memiliki beberapa peluang bagus untuk memetik kemenangan di babak kedua, tetapi tidak satu pun membuahkan hasil dan pada akhirnya skor 1-1 terus bertahan hingga bubaran.