Laporan Pertandingan: Espanyol 1-2 Real Sociedad

Bulan madu Espanyol yang menang di tiga partai terakhir harus berakhir, kala mereka dipecundangi Real Sociedad di kandang sendiri.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bermain di markasnya sendiri, Espanyol harus mengakui ketangguhan tamunya, Real Sociedad, lewat skor 2-1, pada jornada 22 La Liga Spanyol, Sabtu (11/2) dini hari WIB.

Padahal Espanyol sedikit lebih diunggulan dalam bentrok ini. Selain bermain di kandang sendiri, tim asuhan Quique Sanchez Flores itu juga dalam rentetan tiga kemenangan beruntun.

SIMAK JUGA: Sociedad Dekati Empat Besar

Sociedad mengejutkan tuan rumah ketika pertandingan memasuki menit ke-26. Umpan lambung akurat dilepaskan Inigo Martinez, untuk mudahkan Carlos Vela membawa tim tamu unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Espanyol sempat bangkit dengan samakan kedudukan 1-1 di menit ke-35. Adalah gol ciamik Hernan Perez yang jadi penyebab, setelah dia mengawalinya dengan lewat dua bek Sociedad.

SIMAK JUGA: Tekuk Sociedad, Madrid Mantap Di Puncak

Namun pada akhirnya La Real-lah yang keluar sebagai pemenang lewat skor tipis 2-1. Asier Illaramendi jadi penentu lewat gol fantastisnya dari jarak 30 yard, yang membuat Diego Lopez mati langkah.

Kemenangan ini mengangkat Sociedad ke empat besar klasemen sementara, sedangkan Espanyol masih bertahan di peringkat delapan.