Laporan Pertandingan: Crotone 0-2 AS Roma

Dua assist cantik Salah sukses membawa Roma menang atas Crotone dan mendekati puncak klasemen Serie A.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


AS Roma semakin dekat ke puncak Serie A setelah meraih kemenangan 2-0 atas Crotone di Stadio Ezio Scida, Minggu (12/2). Mohamed Salah menjadi bintang utama berkat sepasang assist cantiknya kepada Radja Nainggolan dan Edin Dzeko.

Setelah membela Mesir di Piala Afrika, Salah untuk pertama kalinya kembali ke starting XI. Mantan winger Chelsea itu langsung memberikan dampak nyata. Di menit awal, pergerakannya berhasil memancing Gian Marco Ferrari untuk melanggarnya di kotak penalti.

Dzeko mendapat kehormatan untuk menjadi algojo, namun sepakannya melepar di samping gawang. Ini merupakan penalti kedua Dzeko musim ini dan keduanya gagal mengarah ke gawang.

SIMAK JUGA – Nainggolan Mungkin Tinggalkan Roma

Situasi tersebut tidak membuat Roma gusar. Mereka tetap menyerang dan kebuntuan akhirnya pecah jelang jeda. Kevin Strootman dan Salah melakukan kombinasi, lalu meneruskannya pada Nainggolan. Gelandang berdarah Batak itu dengan mudah menjebol gawang Crotone dari jarak dekat.

Awal babak kedua, Roma meningkatkan daya gedor, tapi dua peluang mereka hanya berujung di mistar gawang. Peluang pertama, cungkilan Dzeko berhasil melewati bek-bek Crotone, tapi hanya membentur mistar. Kedua, sundulan Federico Fazio memantul tiang sebelah kanan dan mampu diamankan oleh kiper Alex Cordaz.

Crotone mendapat secercah harapan ketika Wojciech Szczesny gagal menguasai bola dengan sempurna. Sepakan Diego Falcinelli berhasil mengoyak jala, tapi wasit lebih dulu mengangkat bendera offside.

SIMAK JUGA – De Rossi Segera Tambah Kontrak

Tiga belas menit jelang bubaran, Dzeko membayar kesalahannya dengna mencetak gol penutup. Gol ini diawali dari aksi individu Salah yang berlari di sayap kanan, lalu menarik bola ke kotak penalti. Dzeko dengan mudah menempatkan bola ke sudut gawang.

Kemenangan ini membawa Roma semakin dekat ke puncak klasemen. Kini, Giallorossi hanya tertinggal empat poin dari Juventus.

Susunan Pemain

Crotone: Cordaz; Ceccherini, Dussenne (Trotta 76), Ferrari; Rosi, Capezzi, Crisetig, Mesbah (Sampirisi 54); Acosty, Falcinelli, Tonev (Nalini 81)

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres (Mario Rui 87), Paredes, Strootman, Emerson; Salah (De Rossi 80), Nainggolan (Perotti 90); Dzeko