Laporan Pertandingan: Borussia M'Gladbach 0-1 Fiorentina

Gol tunggal Federico Bernardeschi cukup bagi Fiorentina untuk berjaya di leg pertama 32 besar Liga Europa kontra Borussia M’Gladbach.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Fiorentina memetik kemenangan atas Borussia M’Gladbach di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Hasil positif ini dipetik di Borussia Park, sehingga La Viola kini memiliki modal gol tandang untuk menyongsong leg kedua.

Dalam pertandingan itu, bintang klub Serie A Italia ini, Federico Bernardeschi, menjadi pahlawan berkat gol semata wayangnya yang menentukan kemenangan bagi tim.

Gantian, La Viola nanti akan menjamu M’Gladbach di stadio Artemio Franchi pada 24 Februari mendatang, untuk baku rebut tiket menuju fase perdelapan-final.

Jalannya pertandingan

Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya di laga malam ini. Tuan rumah terlihat lebih mampu menguasai pertandingan di paruh pertama, dengan sejumlah peluang dikreasi mereka. Hanya saja, buruknya penyelesaian akhir dari anak-anak Dieter Hecking membuat skor tetap kacamata.

Persis semenit sebelum kedua tim memasuki ruang istirahat, Bernardeschi mencuat. Sentuhannya tak kuasa diredam kiper Yann Sommer. 1-0, publik tuan rumah diam seribu bahasa.

SIMAK JUGA: Federico Chiesa Ingin Ikuti Jejak Ayahnya Di Fiorentina

Di paruh kedua, performa tuan rumah kian meningkat. Perubahan taktikal dibuat dengan memainkan nama-nama seperti Drmic, Korb dan Hahn, untuk menambah daya gedor tim. Hanya saja, dewi fortuna sepertinya lebih memihak tuan rumah.

Sementara di kubu Fiorentina, lebih banyak memilih bertahan di 45 menit kedua, akibatnya utusan Jerman ini sejatinya cukup leluasa untuk menyeimabangkan kedudukan.

Total 12 tembakan diproduksi M’Gladbach dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang, sementara Fiorentina hanya melepas lima tembakan dengan salah satunya berbuah gol dari Bernardeschi.

Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan La Viola.