Laporan Pertandingan: Bayern Munich 1-0 Wolfsburg

Winger Brasil ini mencetak gol spektakuler untuk menentukan kemenangan Bayern atas Wolfsburg di DFB Pokal.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Bayern Munich memastikan tiket ke perempat-final DFB Pokal setelah menang 1-0 atas Wolfsburg di Allianz Arena, Rabu (8/2) dini hari WIB. Douglas Costa mencetak gol semata wayang dalam pertandingan ini.

Carlo Ancelotti menurunkan skuat terbaiknya dalam laga penting ini. Costa yang sempat absen dalam beberapa pekan lalu kembali ke starting XI, namun Thomas Muller dicadangkan. Thiago Alcantara, Arturo Vidal, dan Xabi Alonso mengisi lini tengah.

Bavarians tampil dominan menghadapi Wolfsburg yang defensif. Costa tampak beringas mengobrak-abrik sektor kanan pertahanan Wolfsburg. Overlap yang dilakukan David Alaba turut melengkapi gempuran tersebut.

SIMAK JUGA – Barcelona Gagal Angkut Youngster Bayern

Gol akhirnya tercipta juga di menit 17. Thiago memberikan umpan pendek pada Costa, lalu sang winger melepas tembakan jarak jauh nan keras. Bola sedikit berbelok karena membentur Luiz Gustavo dan Casteels gagal menyelamatkan gawangnya.

Walau berhasil unggul duluan, masalah yang dihadapi oleh Bayern musim ini kembali terlihat. Bavarians gagal menciptakan peluang bersih menghadapi Wolfsburg yang rapi dalam bertahan. Tidak ada gol tambahan hingga jeda.

Wolfsburg menarik keluar Borja Mayoral dan memainkan Yunus Malli di babak kedua. Eks pemain Mainz itu memberikan dampak signifikan dengan aksi individunya. Pertahanan Bayern pun lebih bisa ditembus.

SIMAK JUGA – Lahm Pensiun Di Akhir Musim

Di menit ke-56, Costa nyaris menggandakan keunguglan Bavarians. Winger Brasil itu kembali melakukan aksi individu, lalu melepaskan tembakan keras dari sudut sempit. Beruntung, Casteels mampu menepisnya.

Seiring berjalannya waktu, Wolfsburg mulai mendapatkan irama permainannya. Malli dan Didavi mengancam gawang Bayern dengan sepakan kerasnya. Adapun Manuel Neuer jadi penyelamat Bayern dan keunggulan 1-0 bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

Bayern (4-3-3): Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Thiago, Vidal, Alonso; Robben, Lewandowski, Costa.

Wolfsburg (3-5-2) Casteels; Knoche, Gustavo, Rodriguez; Vieirinha, Segun, Arnold, Bazoer, Gerhardt; Borja, Ntep.