Laporan Pertandingan: Bayer Leverkusen 2-4 Atletico Madrid

Atletico berhasil membungkam perlawanan sengit Leverkusen dan Fernando Torres jadi bintang yang mengunci kemenangan Rojiblancos di BayArena.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Atletico Madrid menundukkan perlawanan Bayer Leverkusen di BayArena dengan skor 4-2, Rabu (22/2) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, satu langkah Los Rojiblancos telah lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Diego Simeone dan Roger Schimdt sama-sama menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini. Lini depan Atletico dipimpin oleh Antoine Griezmann. Sementara itu, Javier Hernandez menjadi ujung tombak Leverkusen.

Tampil di kandang sendiri, Leverkusen lebih dulu mengambil inisiatif. Karim Bellarabi coba melakukan aksi melalui lapangan tengah, tapi tidak memberikan dampak signifikan. Pertahanan Atletico ternyata tidak mudah untuk dijebol.

GoalPedia: Resep Pembinaan Pemain Muda Jerman

Justru Rojiblancos lebih dulu menjebol gawang tuan rumah. Saul Niguez melakukan aksi individu menawan setelah menerima bola dari Gabi. Target transfer Manchester United itu beraksi di sektor kiri, menusuk kotak penalti, lalu mengirim sepakan lengkung yang gagal dijangkau Bernd Leno.

Keunggulan itu diperlebar oleh Griezmann tak lama kemudian. Aksi sang striker berawal dari Kevin Gameiro yang memimpin serangan balik cepat. Sang striker sukses menarik keluar dua bek Leverkusen, lalu memberikan bola ke tengah kotak. Sepakan kaki kiri Grizzie sukses menggoyang gawang Leno lagi.

Bayer Leverkusen Atletico Madrid Champions League 21022017

Tuan rumah baru bisa membalasnya tiga menit setelah jeda. Benjamin Henrich, bek muda Jerman, melemparkan umpan silang mendatar ke kotak penalti. Bellarabi sukses melepaskan diri dari kawalan Stefan Savic dan menyepak bola ke gawang Miguel Moya.

Adapun harapan itu tak bertahan lama karena Aleksandar Dragovic melanggar Gameiro di kotak penalti. Striker Prancis tersebut dipercaya jadi algojo dan menunaikan tugasnya dengan baik. Eks bintang Sevilla itu memperdaya Leno untuk mencetak gol ketiga Atletico.

Simeone Kagumpi Permainan Leverkusen

Walau sudah unggul dua gol, ternyata Atletico belum aman. Leverkusen memberikan perlawanan hebat dan memaksa Savic melakukan gol bunuh diri. Pertahanan Rojiblancos tampak kacau setelah gol balasan tersebut.

Sayang, Fernando Torres masuk lapangan dan memupuskan harapan Leverkusen. Mantan striker Liverpool itu menyambar umpan Sime Vrsaljko dengan sundulan akurat ke gawang Leno. Peluit panjang pun berbunyi tak lama setelah gol penutup itu tercipta.