Laporan Pertandingan: Augsburg 1-3 Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen mencuri poin saat bertamu ke Augsburg dengan kemenangan 3-1, sekaligus merapatkan jarak dengan zona Eropa.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Dwigol Javier ‘Chicharito’ Hernandez mewarnai kemenangan 3-1 Bayer leverkusen atas Augsburg di WWK Arena, dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Raihan positif ini cukup bernilai bagi Leverkusen karena kini mereka hanya tertinggal tiga angka saja dari posisi zona terakhir Liga Europa. Leverkusen sendiri mengatrol posisi mereka ke tangga kedelapan klasemen.

Ada pun Augsburg melorot ke posisi 13 dengan mengoleksi 24 angka.

Jalannya pertandingan

Leverkusen tak gentar meski harus bermain di depan puluhan ribu suporter tuan rumah. Bahkan, tim tamu tampak lebih menunjukkan kepercayaan diri. Ini dibuktikan dengan dua gol pertama langsung mereka ciptakan di babak pertama.

Di menit ke-23, Leverkusen membuat publik tuan rumah terbungkam setelah kerja sama antara Karim Bellarabi dan Kai Havertz berbuah gol untuk nama pertama. 1-0 Leverkusen berada di atas angin.

SIMAK JUGA: Guardiola Tak Jamin Aguero Bertahan

Lima menit sebelum kedua tim memasuki ruang ganti, gawang yang dikawal Marwin Hitz kembali jebol untuk kali kedua. Giliran Chicharito yang unjuk kebolehan dengan mengoptimalkan sodoran Lars Bender.

Sampai kedua kubu rehat, tak ada lagi gol balasan mau pun tambahan. Leverkusen memegang kendali pertandingan, 2-0.

Di paruh kedua, Augsburg merespons dengan cukup bagus ketika pertandingan memasuki menit ke-60. Adalah Dominik Kohr yang memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah sukses memaksimalkan umpan matang Ja-cheol Koo.

Alih-alih bangkit, perlawanan yang dihadirkan Leverkusen rupanya masih terlalu tangguh untuk dibendung tuan rumah. Chicharito kembali mencatatkan namanya di papan skor, hanya berselang lima menit setelah gol balasan tadi.

Di sisa waktu yang ada, dengan marjin dua gol, Augsburg tampak pasrah menerima keunggulan 3-1 Leverkusen yang tak terbantahkan.