Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 3-2 Celta Vigo

Dua kali tertinggal membuat bayang-bayang kekalahan berada di depan mata Atletico namun dua gol cepat sebelum bubaran laga memutar situasi.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Dua kali tertinggal, Atletico Madrid sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Celta Vigo di di Vicente Calderon, Senin (13/2) dini hari WIB pada lanjutan La Liga Spanyol 2016/17.

Kedua tim memasuki lapangan setelah sama-sama terlempar dari Copa del Rey hingga mereka punya ambisi serupa, bangkit dari kekalahan. 

Pada pertandingan ini Diego Godin dan Jose Gimenez tidak bisa memperkuat Los Rojiblancos sementara Celta turun dengan pemain andalannya seperti Pione Siston, Iago Aspas dan John Guidetti. 

REVIEW La Liga Spanyol: Sevilla Terus Tempel Real Madrid & Barcelona

Kedua tim langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan namun Celta yang pertama kali berhasil mencetak gol melalui Gustavo Cabral pada menit kelima setelah upaya Moya menepis bola tendangan sudut malah mengenai kepala sang pemain bertahan. 

Tertinggal satu gol Atleti meningkatkan serangan dan kinerja positif ini berbuah hasil pada menit 11 melalui cara yang spesial ketika umpan Yannick Carrasco disambut tembakan salto Fernando Torres yang menggetartkan jala gawang.

Pada pertandingan ini pergerakan Torres benar-benar menghadirkan masalah di lini pertahanan namun sejumlah peluang yang didapat tuan rumah gagal berbuah hasil memuaskan.

Di menit 29 wasit menunjuk titik putih setelah Rancaglia melanggar Carrasco di kotak terlarang, sayang peluang dari titik putih gagal menjadi gol setelah eksekusi Torres menghantam mistar gawang. 

Marco Verratti: Semua Ingin Bermain Untuk Barcelona

Duel ketat terjadi lagi di babak kedua namun gol yang dinanti kedua fans di tribun tak kunjung datang hingga menit ke 78.

Lagi-lagi Celta sukses membungkam Calderon kali ini melalui John Guidetti. Serangan balik disusun apik oleh tim tamu yang diakhiri umpan Daniel Wass ke tengah untuk didorong Guidetti dari jarak dekat.

Ketika kekalahan berada di depan bayang-bayang fans tuan rumah, Los Rojiblancos berhasil bangkit dan menciptakan dua gol cepat melalui Carrasco dan Griezmann pada menit 86 dan 88. 

Gareth Bale Sudah Kembali Berlatih

Carrasco mencatatkan nama di papan skor setelah barisan pertahanan Celta gagal mengantisipasi set-piece sepak pojok sementara Griezmann sukses menyempurnakan crossing Kevin Gameiro.

Dengan tambahan tiga angka Atletico berhasil mempertahankan diri di empat besar La Liga dengan poin 42 dari 22 pertandingan, unggul satu poin atas Real Socieadad yang mengintai zona Liga Champions.