Laporan Pertandingan: Alaves 2-1 Valencia

Valencia tidak mampu melanjutkan performa positif beberapa hari lalu saat menaklukkan Real Madrid di Mestalla.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Valencia berusaha meneruskan momentum positif usai meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga Spanyol tengah pekan kemarin, saat bertandang ke markas Deportivo Alaves.

Namun, Los Che tidak mampu mengeksekusi strategi mereka dengan baik, tuan rumah mampu mendominasi permainan sepanjang paruh pertama. Meski demikian, skuat asuhan Manuel Pellegrini tidak mampu menembus ketatnya pertahanan yang digalang oleh Aymen Abdennour dan kawan-kawan.

Tidak ada peluang berarti yang tercipta bagi kedua tim di paruh pertama, sehingga skor tanpa gol bertahan hingga jeda pertandingan.

BERITA  LA LIGA – Valencia Minta Perubahan Jadwal Pertandingan Versus Barcelona

Skuat besutan Voro tampil membaik usai istirahat, Carlos Soler sukses membuka keunggulan pada menit ke-70 melalui sepakan keras dari sudut sempit, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang menerpa mistar gawang.

Namun, Alaves yang menyiakan beberapa peluang emas sebelum terciptanya gol dari tim tamu, sukses bangkit untuk membalikkan kedudukan. Pada menit ke-78, tembakan keras Ibai Gomez tidak bisa diantisipasi oleh Diego Alves.

Kedudukan berbalik ketika laga menyisakan empat menit, umpan terobosan Ruben Sobrino membawa Aleksandar Katai berhadapan satu lawan satu dengan Diego Alves, dan pemain Serbia itu tanpa kesulitan mengecoh kiper asal Brasil tersebut.

Kemenangan ini membuat Alaves menembus sepuluh besar, sementara Valencia harus rela terpaku di posisi 14 di klasemen La Liga.