Langgar Kontrak, Hakan Calhanoglu Dihukum Hingga Akhir Musim

Sang penggawa internasional Turki terbukti bersalah karena melanggar kesepakatan kontrak dengan Trabzonspor di awal karienya.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Bintang andalan Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu akan menjalani hukuman larangan bertanding empat bulan yang membuatnya melewatkan sisa kampanye musim ini.

Hukuman itu ditegakkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah sebelumnya vonis dilayangkan oleh FIFA, dengan menyatakannya bersalah karena melanggar kontrak bersama Trabzonspor, yang sempat sepakat untuk dibelanya pada usia muda.

Kilas Sosial Goal: Rahasia Tendangan Bebas Hakan Calhanoglu

Gelandang berusia 22 tahun tersebut juga diwajibkan untuk membayar nominal sebesar €100,000 sebagai kompensasi untuk Trabzonspor.

Hukuman mengacu pada kejadian pada 2011 lalu, kala itu Calhanoglu sepakat untuk bergabung dengan klub Turki tersebut sebelum akhirnya memilih untuk memperpanjang kontraknya di Karlsruher SC.

Leverkusen sendiri mengatahui adanya kasus sengkete hukum antara Calhanoglu dan FIFA pada Maret tahun lalu, namun sang pemain tetap diizinkan untuk bermain sembari menunggu hasil investigasi.

Sanksi ini membuat sang penggawa internasional Turki harus menepi dari lapangan hijau hingga akhir musim 2016/17.