Lagi, Gerard Pique Serang Real Madrid Dan Wasit

Untuk kesekian kali, Pique mengeluhkan kinerja wasit yang dinilainya cenderung memihak Madrid.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Keputusan wasit Jesus Gil untuk menghadiahkan penalti kepada Real Madrid dalam laga La Liga Spanyol kontra Villarreal, Senin (27/2) dini hari WIB, mendapat sorotan tajam dari bek sentral Barcelona Gerard Pique.

Dalam laga di Estadio de la Ceramica tersebut, Madrid sempat tertinggal 2-0 sebelum berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol tandukan Gareth Bale mengawali kebangkitan Madrid, disusul gol Cristiano Ronaldo dari titik putih dan ditutup gol penentu Alvaro Morata.

SIMAK JUGA: Comeback Brilian, Madrid Bekuk Villarreal

Meski demikian, Pique menilai proses gol penalti Ronaldo — yang terjadi akibat handball Bruno Soriano — menjadi bukti bahwa wasit cenderung memihak Madrid. Pique membandingkan insiden handball Bruno lainnya, yakni saat Villarreal menahan imbang Barcelona 1-1 pada awal Januari lalu yang tidak berujung pada penalti untuk Blaugrana.

Pique juga memprotes keputusan wasit yang menganulir gol Javier Mascherano ke gawang Malaga (0-0) karena dianggap off-side. Pique lantas membandingkannya dengan gol Sergio Ramos ke gawang Malaga (2-1), yang menurutnya tidak sah karena posisi bek Madrid itu off-side.

Serangan terbaru Pique terhadap wasit dan Madrid itu terangkum dalam empat screen shot berita dari Marca dan AS, yang ia unggah di laman Twitter miliknya disertai tulisan, “Menghadapi dua tim yang sama. [Barcelona dirugikan] delapan poin.”

Contra los mismos equipos. 8 puntos. 8 y tal. Los recortes son de prensa de Madrid por la duda. pic.twitter.com/nZUDgrjuVd

— Gerard Piqué (@3gerardpique) February 26, 2017

Cuitan Pique di media sosial tersebut mendapat tanggapan dari Ramos. “Saya akan terkejut jika [Lionel] Messi yang mengatakannya. Kita semua tahu seperti apa tingkah Pique,” ungkap kapten Madrid itu seusai laga melawan Villarreal.

Pekan ini, puncak klasemen La Liga sempat dikuasai Barcelona setelah berhasil mengatasi Atletico Madrid 2-1. Namun, kemenangan dramatis Madrid atas Villarreal itu membuat Los Blancos kembali ke urutan teratas dengan keunggulan satu poin dan masih punya tabungan satu laga.