Klub Wajib Mainkan Pemain U-23 Minimal 45 Menit

Iwan mengungkapkan regulasi untuk pemain U-23 di Piala Presiden telah didistribusikan ke seluruh klub peserta.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


PSSI telah menetapkan regulasi untuk turnamen Piala Presiden 2017. Salah satunya, terkait penggunaan pemain U-23. Seperti diketahui, Piala Presiden akan menjadi ajang uji coba untuk penerapan regulasi Liga 1 2017.

Di antara regulasi tersebut adalah setiap klub wajib mengontrak lima pemain U-23, yang tiga di antaranya harus dimainkan. PSSI pun sudah menetapkan menit bermain minimal bagi para pemain U-23, agar para pemain muda itu mendapatkan menit bermain yang layak.

SIMAK JUGA: Indra Tolak Latih Bali United Di Piala Presiden 2017

“Pemain U-23 wajib bermain 45 menit, entah itu sebagai starter atau tidak. Turnamen ini memang sekaligus kami tujukan untuk pencarian bakat pemain,” kata Iwan Budianto, kepala staf ketua umum PSSI.

SIMAK JUGA: Jelang Piala Presiden, PSS Kehilangan Kiper

“Jika ada yang cedera, pemain penggantinya juga mesti U-23. Ya, kami juga percaya dengan dokter masing-masing-tim,” tambah pria yang ditunjuk sebagai ketua panpel Piala Presiden tersebut.

Regulasi itu pun sudah didistribusikan ke seluruh peserta Piala Presiden. Seperti diketahui, Piala Presiden bakal diikuti 20 klub.

Untuk partai pembuka bakal mempertemukan PSS Sleman kontra Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Februari nanti. Pada laga itu rencananya juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.