Kiper Persiba Balikpapan Dinilai Pantas Bela Timnas Indonesia U-22

Hariyadi menyatakan, tidak akan memberikan rekomendasi, karena khawatir dituding memanfaatkan status Bima Sakti.


OLEH   DONNY AFRONI & ABRAHAM JOHAN


Jajaran pelatih Persiba Balikpapan menilai kiper Kurniawan Kartika Ajie pantas dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-22 setelah memperlihatkan performa bagus belakangan ini.

Kartika Ajie dimainkan ketika Persiba dikalahkan Persib Bandung 3-1 akhir pekan kemarin. Laga itu juga disaksikan asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti dan Eduardo Perez. Seperti diketahui, Bima merupakan mantan asisten pelatih Persiba.

SIMAK JUGA: Senin Depan Timnas U-22 Umumkan Pemain Seleksi

“[Pemain] Timnas itu dipilih. Kami tak ada rekomendasikan. Nanti kalau ada rekomendasi, dikira ada apa-apa. Di tim Persiba sendiri ada pemain usia di bawah U-22,” ujar asisten pelatih Persiba Hariyadi dinukil akun Instagram klub.

“Kans yang saya lihat selama ini adalah Kurniawan Kartika Ajie. Walau kemarin kami kalah melawan Persib 3-1, dari segi penampilan dia sudah ada peningkatan.”

Sementara itu, asisten daerah (asda) II pemerintah Kota Balikpapan Sri Soetantinah mengaku telah menerima surat dari PT Pertamina terkait rencana pembongkaran stadion Parikesit.

SIMAK JUGA: Pemain Muda Persib Dipanggil Seleksi Timnas U-22

“Isi suratnya tetap sesuai schedule perencanaan. Persiapannuya akhir Januari [2017], dan pembongkarannya Maret. Jadi memang tidak bisa lagi ditunda. Perencanaan Pertamina jangan sampai terganggu, malah akan rumit,” kata Sri.

Menurutnya, manajemen Persiba pun mesti menginventarisir barang yang menjadi aset tim, karena Stadion Parikesit sudah harus dikosongkan. (gk-54)