Kiper Persib Bandung Berharap Tuah Stadion Manahan Berlanjut

Persib kerap mendapatkan hasil positif ketika bermain di Stadion Manahan.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Persib Bandung dipastikan melawan Mitra Kukar pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) nanti. Ini bukan pertama kalinya bagi Persib bertanding di Stadion Manahan.

Bahkan, mereka kerap mendapatkan hasil positif ketika berlaga di stadion tersebut. Di antaranya ketika mengikuti Inter Islanda Cup (IIC) 2014, yang mana dari tiga pertandingan yang dijalani, Persib bermain imbang dua kali dengan Persiram Raja Ampat dan Mitra Kukar, serta menang atas Persik Kediri.

Kiper Persib I Made Wirawan pun optimistis hasil positif itu bisa terulang lagi. “Beberapa pertandingan di Manahan banyak hasil bagus, lawan Persija Jakarta (ISC A 2016) hasil imbang. Hasil positif itu mudah-mudahan berlanjut, kami bisa meraih hasil lebih bagus lagi,” ucap Made, dikutip laman resmi Persib.

SIMAK JUGA: Persib Boyong Overtoom & Livaja Ke Solo

Kendati begitu, kiper asal Bali ini mengingatkan rekan-rekannya untuk tak menganggap remeh Mitra Kukar. Apalagi tim Naga Mekes dinilainya sudah semakin solid. 

SIMAK JUGA: Kiper Persib Berharap Penundaan ‘Kick-Off’ Liga 1 Tak Lama

“Menurut saya semua kekuatan merata, mereka punya komposisi pemain yang bagus dan sudah mulai menunjukkan kekompakan mereka. Semuanya selevel baik runner-up maupun juara grup. Mudah-mudahan kami dapat hasil maksimal,” jelasnya.

Seperti diketahui, babak perempat-final menggunakan sistem gugur dengan format pertandingan tunggal. Jika kedua tim bermain imbang dalam waktu 2×45 menit, bakal langsung dilakukan babak adu penalti untuk mendapatkan pemenangnya. Klub yang menang bakal bertemu pemenang Pusamania Borneo FC kontra Madura United di babak semi-final, 2 dan 5 Maret nanti.