Kevin De Bruyne: Manchester City Tak Bisa Dibandingkan Dengan Manchester United & Liverpool

Liverpool punya lima gelar Liga Champions dan Man United mengoleksi tiga, sementara pencapaian terbaik Man City adalah menembus semi-final musim lalu.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Belum pernah mengangkat trofi juara, Kevin De Bruyne mengakui Manchester City saat ini tidak dapat dikomparasikan dengan Manchester United dan Liverpool soal partisipasi di Liga Champions.

Dua rival domestik The Citizens tersebut memang absen di kompetisi terkini, tetapi mereka hingga sekarang masih berstatus dua tim Inggris tersukses di pentas Liga Champions. Liverpool punya lima gelar dan United mengoleksi tiga, sementara pencapaian terbaik City adalah menembus semi-final musim lalu, saat mereka disingkirkan Real Madrid yang akhirnya tampil sebagai kampiun.

De Bruyne menyatakan City memerlukan waktu yang panjang dan mencetak sejarah mengilap, sebagaimana United dan Liverpool, untuk bisa masuk kategori yang sama dengan kedua klub.

JADWAL BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

“Orang-orang membicarakan tentang tim-tim seperti Man United dan Liverpool, dengan sejarah yang mereka miliki,” ungkap sang bintang Belgia dalam jumpa pers jelang leg pertama babak 16 besar menghadapi AS Monaco di Etihad, yang bakal mentas Selasa (21/2) malam.

“Jelas mereka adalah tim-tim besar dan Anda tak bisa membandingkan kami dengan mereka karena kami tak memiliki waktu yang telah mereka jalani untuk melakukan apa yang sudah mereka lakukan di Liga Champions.”

“Mereka sudah berada di kompetisi selama bertahun-tahun, sementara kami baru di sana lima atau enam tahun. Kami memerlukan jumlah waktu  yang sama untuk dibandingkan dengan mereka di Liga Champions.”

PEP GUARDIOLA SANJUNG DAYA LEDAK MONACO

“Bagi saya itu [sejarah] tak berarti apa-apa, tetapi bagi banyak orang di dunia itu berarti segalanya. Itulah mengapa orang-orang membicarakan tentang Man City agak kurang ketimbang saat mereka membicarakan tim-tim lain.”

“Semua orang di Inggris akan sangat bangga tentang tim-tim Inggris mencapai prestasi tinggi di Eropa, tetapi kami juga menginginkan kesempatan untuk meraih itu.”

“Apabila kami berpartisipasi untuk 50 tahun ke depan dan kemudian meraih beberapa gelar juara Liga Champions, orang-orang juga mungkin akan melihat kami dengan pandangan berbeda,” pungkas KDB.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, dan foto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com