Kemenpora Berikan Daftar Pemain Buat Timnas Indonesia U-16

Kemenpora sudah menyerahkan 30 nama pemain kepada pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.


OLEH  MUHAMMAD RIDWAN


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyerahkan daftar pemain yang bisa dibawa pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini dalam Piala AFF U-15. Tercatat ada 30 pesepakbola muda yang namanya diserahkan kepada Fakhri.

Menurut Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Arifin Madjid, para pemain tersebut semuanya kelahiran tahun 2002. Mereka berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia yakni  Aceh, Jambi, Banten, DKI, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, hingga Sulawesi Selatan.

SIMAK JUGA: Awal April Timnas Indonesia U-16 Mulai Gelar TC

Madjid menyebutkan daftar yang diberikan ini merupakan pemain-pemain terbaik yang mengikuti Menpora Cup U-16. Pasalnya, ada sekitar 200 orang pemandu bakat yang melakukan penyaringan nama-nama tersebut ketika ajang ini dimainkan tahun lalu.

“Kami sengaja hanya menyerahkan pemain kelahiran 2002 sesuai kebutuhan timnas U-16. Yang kelahiran tahun 2001 kami siapkan untuk event internasional yang sudah kami agendakan,” kata Madjid.

Sebelumnya, Fakhri menyebut amat terbantu dengan adanya ajang Menpora U-16. Sebab, perhelatan ini bisa membantunya memilih pemain yang dibutuhkan untuk berlaga di Piala AFF U-15 yang bakal bergulir Juli mendatang di Bangkok, Thailand.