Kembali Krusial, Stephan Lichtsteiner Bahagia

Kapten timnas Swiss itu sempat tak masuk rencana Juventus di awal musim, tapi kini telah bangkit dan tembus starting XI.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Prahara sempat melanda Stephan Lichtsteiner dan Juventus di awal musim ini. Ngotot hijrah ke tim rival, Inter, sang pemain sempat dicoret dari skuat babak fase grup Liga Champions.

Posisinya di starting XI yang digenggamnya selama lima musim berkarier di Juve pun lenyap, karena direbut bek kanan baru, Dani Alves.

SIMAK JUGA: Lichtsteiner Sebut Porto Masih Bisa Membalas

Namun Lichtsteiner ternyata tak menyerah dengan situasi, Melalui perjuangan keras, pemain 33 tahun itu bangkit dan akhirnya kembali meraih tempatnya. Sesuatu yang membuat kontraknya diperpanjang hingga akhir musim depan.

Kembali krusial untuk I Bianconeri, kapten timnas Swiss itu pun merasa bahagia. Namun dirinya menegaskan bahwa hasil yang diraih tim, merupakan yang utama.

“Saya bahagia bisa kembali krusial untuk Juve lagi, setelah memulai musim ini dengan penuh penderitaan. Saat belajar banyak untuk menerima dan memperjuangkan situasi yang ada, selama lima hingga enam bulan terakhir,” ujar Lichtsteiner, seperti dikutip Mediaset Premium.

SIMAK JUGA: Lichtsteiner Perpanjang Kontrak Di Juve

“Namun saya tegaskan bahwa hal yang paling utama adalah kesatuan tim ini dan hasil yang diraih. Tak peduli siapa yang bermain, entah itu Dani Alves atau pemain lain, semua sama saja.

“Bentrok melawan Porto? Menang 2-0 bagus, tapi kami tak bisa santai. Menang 5-0 mungkin kami baru bisa santai. Kami harus terus bekerja keras dan fokus menghadapi leg kedua,” pungkasnya.