Karim Benzema Lampaui Gol Thierry Henry Di Liga Champions

Benzema membukukan gol ke-51 di Liga Champions setelah mencetak penyeimbang Benzema di Bernabeu.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Karim Benzema melewati Thierry Henry dalam daftar top skor Liga Champions setelah mencetak gol ke-51 di laga melawan Napoli, dini hari tadi. 

Penyerang Real Madrid itu kini berada di urutan kelima, melampaui posisi kompatriotnya, sementara Ruud van Nistelrooy menjadi target Benzema berikutnya dengan 56 gol. 

SIMAK JUGA: Respons Sempurna Madrid Atasi Napoli

Mengawali kampanye 2016/17 di luar sepuluh besar dengan 46 gol, Benzema telah melewati pemain-pemain besar seperti Eusebio dan Alfredi Di Stefano dengan mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir. 

Usaha terakhirnya dilakukan bersama Madrid pada leg pertama babak 16 besar kontra Napoli di Santiago Bernabeu setelah Lorenzo Insigne memberikan keunggulan buat tim tamu. 

Namun, kontras dengan penampilan impresif di Liga Champions, Benzema justru mengalami periode sulit di La Liga musim ini, hanya mengoleksi lima gol di kompetisi tertinggi Spanyol. Hal tersebut meletupkan spekulasi ia bakal didepak di musim panas, dengan bintang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dikaitkan ke Madrid.