Karim Bellarabi Cetak Gol Ke-50.000 Dalam Sejarah Bundesliga Jerman

Winger Leverkusen itu sebelumnya tercatat sebagai pencetak gol tercepat di Bundesliga, kini ia kembali mencatatkan namanya dalam sejarah setelah mencetak gol kontra Augsburg.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Winger Bayer Leverkusen Karim Bellarabi mencetak gol ke-50.000 dalam sejarah Bundesliga Jerman.

Pemain berusia 26 tahun itu memecah kebuntuan di laga Leverkusen kontra Augsburg, Sabtu (18/2) dini hari WIB, lewat golnya pada menit ke-23. Gol tersebut membuat namanya tercatat dalam sejarah kompetisi teratas di Jerman yang mulai bergulir sejak 1963 tersebut.

HISTORY IS MADE! @KimoBellarabi of @bayer04_en scores the landmark 50,000th #Bundesliga goal! Congrats! #Bundesliga50k pic.twitter.com/UkvlXw3bHt

— Bundesliga English (@Bundesliga_EN) 17 February 2017

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Augsburg 1-3 Bayer Leverkusen

Gol bersejarah itu merupakan gol pertama Bellarabi di Bundesliga musim ini, padahal dalam dua musim terakhir pemain yang telah mencatatkan 11 penampilan untuk timnas Jerman itu cukup tajam dengan perolehan 25 gol di semua kompetisi.

Karim Bellarabi 07152016

Sebelumnya Bellarabi juga tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Bundesliga bersama rekan setimnya di Leverkusen Kevin Volland.

Kedua pemain tercatat mampu mencetak gol hanya dalam sembilan detik. Bellarabi mencetak gol tersebut saat membawa timnya menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada musim 2014/15.