Juan Jesus: Edin Dzeko Lebih Hebat Dari Gonzalo Higuain!

Jesus mengaku sudah menghadapi banyak striker Italia, termasuk Higuain, tapi yang paling kuat tetaplah Dzeko.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Juan Jesus, bek AS Roma, menilai Edin Dzeko jauh lebih kuat dari Gonzalo Higuain dan Andrea Belotti. Ia bahkan menyebut Dzeko sebagai striker paling kuat di Serie A Italia.

Dzeko memang sedang berada di performa terbaiknya musim ini. Di semua kompetisi, striker Bosnia itu sudah mencetak 29 gol dan jadi salah satu topskor Eropa. Jesus pun memuji kemampuan rekan setimnya itu.

“Saya biasa menonton video para striker, untuk melihat pergerakan mereka,” ungkap Jesus pada Roma Radio. “Semua striker di Italia sangat sulit dijaga, ada [Jose] Callejon, [Antonio] Candreva, Higuain, Belotti, yang semuanya sangat kuat.”

SIMAK JUGA – De Rossi: Dzeko Juara Sejati!

“Kemudian saya berlatih melawan yang paling kuat, Edin Dzeko, walau ia besar, ia sangat lincah. Belajar sangatlah penting, Anda tahu dari video akan apa yang harus Anda lakukan di lapangan.”

“Striker yang mengejutkan saya? Ada Massimo Maccarone, yang memiliki pergerakan istimewa, Mauro Icardi yang memanfaatkan setiap centimeter kotak penalti. Mereka semua kuat, berkualitas, begitu pula Ciro Immobile dan Keita Balde Diao,” tandasnya.