Jose Mourinho Sambut Hat-Trick Zlatan Ibrahimovic

Mourinho mengaku senang dengan penyerangnya itu yang sukses mengemas hat-trick dalam kemenangan atas Saint-Etienne di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menyanjung Zlatan Ibrahimovic yang memborong hat-trick dalam kemenangan 3-0 melawan Saint-Etienne di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Ibra mencetak gol pertamanya di pertandingan lawan Etienne ini pada menit ke-15 lewat tendangan bebas. Gol kedua terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-75 memanfaatkan umpan tarik Marcus Rashford. Sedangkan gol ketiga dilakukannya lewat tendangan penalti ketika laga menyisakan dua menit di waktu normal.  

Ini merupakan hat-trick ketiga Ibra lawan Etienne, selain juga hat-trick keduanya di kompetisi Eropa – sebelumnya ketika membela Paris Saint-Germain lawan Anderlecht pada Oktober 2013. 

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Saint-Etienne

Mengenai Ibra, Mourinho mengatakan: “Dia mencetak banyak hat-trick selama berkarier namun ini merupakan yang pertama buat Manchester United,” ujarnya kepada MUTV.

“Kita tahu bahwa itu lebih sulit dilakukan di Inggris, kita tahu bahwa ini fantastis buat dia, namun yang penting adalah hasil akhir dan kami sukses menciptakan clean sheet di kandang, yang mana itu penting, dan untuk mencetak tiga gol adalah modal bagus bagi kita.

“Kami harus mencoba untuk mempertahankannya.”