Jose Mourinho: Luke Shaw Harus Sabar Tunggu Kesempatan

Mourinho juga meminta fullback-nya itu untuk meniru Henrikh Mkhitaryan yang bekerja keras demi memperjuangkan tempatnya di tim.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho meminta Luke Shaw untuk bersabar menunggu kesempatannya.

Fullback asal Inggris itu tidak lagi bermain untuk Setan Merah sejak akhir Januari kemarin, dan yang bersangkutan kembali ditepikan dari skuat untuk lawatan ke Prancis menghadapi Saint-Etienne di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Mengenai Shaw yang ia lewatkan, Mourinho mengatakan: “Dia tetap tinggal di Manchester karena saya bermain dengan Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian, dan mereka bermain dengan gaya yang saya sukai dari seorang full-back.

SIMAK JUGA: Luke Shaw Disarankan Hengkang Dari Manchester United

“Luke harus bersabar untuk kesempatannya dan bekerja lebih baik, mengingat saya tidak memberikan sesuatu dengan gratis. Ketika saya memberikan sesuatu kepada pemain, itu mahal buat mereka – tidak murah.

“Mereka harus bekerja keras setiap hari, mereka harus bermain apik, jadi dia harus menunggu. Dan, untuk saat ini, dia tertinggal dari yang lain.”

Mourinho lantas menyarankan Shaw untuk meniru Henrikh Mkhitaryan, yang kini sukses menjadi andalannya meski sebelum ini sempat frustrasi karena kerap dicadangkan.

“Secara potensi, dia punya banyak hal yang saya sukai namun itu hanya potensi. Ada hal lain yang harus ditampilkan di lapangan yakni kualitas yang saya minta untuk ditunjukkan. Dan dia harus terus bekerja keras, seperti yang dilakukan Mkhitaryan beberapa waktu lalu.”