Jorge Sampaoli: Saatnya Sevilla Bermimpi

Andai menang di laga derby, Sevilla akan menggeser Madrid di puncak klasemen, walau hanya sementara.


OLEH DEWI AGRENIAWATI


Jorge Sampaoli bertekad memanfaatkan laga derby melawan Real Betis untuk merebut posisi puncak klasemen La Liga, namun ia menyerukan para pemainnya untuk terhindar dari kesalahan seperti yang dilakukan Real Madrid. 

Kemenangan derby pada Sabtu (25/2) malam waktu setempat akan menempatkan Sevilla melangkahi Los Merengues karena unggul rekor head-to-head, meski sang kampiun Eropa akan mengantungi kelebihan dua pertandingan. 

Kekalahan 2-1 yang dialami Madrid dari Valencia tengah pekan kemarin kembali membuka asa kepada Sevilla dan juara bertahan Barcelona dalam persaingan titel, namun ia memperingati para pemainnya untuk tidak menurunkan standar saat jumpa Betis di Benito Villamarin. 

SIMAK JUGA: Messi Minta Barca Tunjuk Sampaoli

“Kami memiliki persiapan mental untuk mendapat kemenangan dan itu akan mengangkat kami ke puncak klasemen,” kata Sampoli dalam konferensi pers. 

“Jika kami memenangkan laga sulit di fase sekarang musim ini, kami akan mencapai target, sesuatu yang akan memungkinkan kami untuk bermimpi. 

“Kami tidak memiliki pekan untuk mempersiapkan laga paling penting tahun ini. Kami main sangat bagus di Liga Champions dan berusaha menempatkan Sevilla di antara delapan tim terbaik di dunia. 

SIMAK JUGA: Messi Tak Tutup Peluang Latih Barca

“Kami juga sadar apa yang terjadi dengan Real Madrid di Valencia, dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk merealisasikan mimpi kami. Pekan ini fundamental. Kami memiliki mimpi seperti orang lain dalam sepakbola dan tentu saja kami bermimpi untuk ke puncak, tapi kami berangkat ke pertandingan ini dan tahu ini akan sulit dan kami menghadapi skenario sangat kompleks karena Real Betis sangat kuat di kandang, mereka meningkatkan permainan melawan tim di sana dan terutama melawan kami. 

“Tapi ini kesempatan untuk untuk menang dan menjaga mimpi kami tetap hidup. Momen kami adalah sekarang.”